Unjuk Rasa 4/11 Tangkap Ahok yang Diikuti Puluhan Ribu Massa di Medan Berjalan Tertib

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Demo 4 November 2016 di Medan terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, diikuti oleh piluhan ribu orang massa yang berkumpul di Masjid Agung, Jalan Diponegoro, Medan, mulai dari pukul 11.00 hingga pukul 14.00 waktu orang medan, Jumat (4/11/2016). Usai berkumpul dan melaksanakan Sholat Jumat Berjamaah di Masjid Agung Medan, massa bergerak menuju Markas Polisi Daerah Sumatera Utara (Mapoldasu) untuk menyampaikan aspirasinya.

pantauan Suaramedannews.com, aksi unjuk rasa berjalan dengan tertib, teratur dan terkoordinir dari massa bergerak dan sampai menuju Markas Polisi Daerah Sumatera Utara (Mapoldasu).

demo-ahok-di-medan1

Demo ini dipimpin oleh Ustad Leo Imsar Adnans mewakili Aliansi Ormas Islam Pembela Masjid, Zulkarnain mewakili Majelis Mujahidin, Asmui dari Masjid Raudhatul Islam, Eka Putra mewakili Pemuda Muhammadiyah serta diikuti oleh berbagai kalangan dari elemen umat Islam Sumatera Utara.

Elemen-elemen ormas Islam yang mengikuti demo tersebut  adalah HMI (Himpunan Mahasiswa Islam), FPI (Front Pembela Islam), FRB (Forum Rakyat Bersatu), MMI (Majelis Mujahidin Islam), Ruhul Jihad, Komando Keamanan (Kokam) Muhammadiyah, FUI (Front Umat Islam), PII (Pelajar Islam Indonesia) Sumut,  Rumah Aspirasi Romo Center, Al Ittihadiyah, Angkatan 66, Pemuda Muhammadiyah, JPRMI (Jaringan Pemuda Remaja Mesjid Indonesia), Laskar Merah Putih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *