Video Hoaks Viral, Surat Suara Yang Terjoblos 01 Dilaporkan KPU Sumut Ke Polda Sumut

SUARAMEDANNEWS.COM – KPU Sumatera Utara dan KPU Medan melaporkan Penyebar video Hoak ‘surat suara tercoblos 01’. Isi video tersebut sudah menyebarkan informasi bohong di media sosial.

Akun atas (nama) Muhammad Adrian Penyebar Video Hoak yang pertama Sudah di laporkan ke Mapolda Sumatera Utara, terang Yulhasni
Ketua KPU Sumut saat ditemui di kantor KPU Pusat, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (3/3/2019).

Pemilik akun Facebook tersebut dilaporkan atas pencemaran nama baik dalam UU ITE. Laporan itu tercatat di kepolisian dengan nomor LP/311/III/ 2019/SUMUT/SPKT “I”, ucap Yulhasni.

KPU Sumut menilai video bohong “Hoak” tersebut menjelekkan nama baik lembaga penyelenggara Pemilu. Dalam postingannya, Adrian menambahi keterangan yang bernada provokatif.

“Memang keparat kau KPU di Sumatera Utara, surat suara sudah tercoblos 01 semua?,” tulis Adrian dalam postingannya.

“Kita berharap kepolisian bisa bertindak tegas, bisa mengusut karena KPU Sumatera Utara ini selalu jadi barometernya Indonesia. Jadi, memang masyarakat kita sangat heterogen, kita sangat heterogen, etnis, agama dan suku. Kita berharap peristiwa ini tidak menjadi ajang atau tempat orang untuk memecah belah Sumatera Utara yang sudah harmonis itu,” kata Yulhasni. (dtk)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close