Walikota Dan Ketua DPRD Medan Tanda Tangani RPJMD Tahun 2016-2021

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si dengan Ketua DPRD Kota Medan Hendry Jhon Hutagalung menandatangani Ranperda Kota Medan tentang rencana pembangunan jangka menengah (RPJMD) Kota Medan tahun 2016-2021, di Gedung DPRD Kota Medan, Selasa (11/10/2016). Dilansir dari Kominfo Kota Medan.

Walikota Medan Dzulmi Eldin menyampaikna ” Pemko Medan telah memiliki visi bersama pembangunan kota sampai tahun 2021, yaitu menjadikan Medan sebagai kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejaterah dan religius. Visi bersama tersebut tentunya menjadi tanggung jawab bersama seluruh stakeholder kota untuk bisa mewujudkannya dalan lima tahun kedepan”.

Visi pembangunan bersama tersebut sesungguhnya mengandung banyak kompleksitas tantangan pembangunan kota yang harus diatasi bersama, diantaranya yaitu pertama, bagaimana kemajemukan dikota Medan tetap terpelihara sehingga menjadi alat pemersatu sekaligus memperkokoh persatuan dan kesatuan dengan ciri kebhinekaan yang di miliki. Selanjutnya yang kedua, bagaimana daya saing daerah dapat terus ditingkatkan dalam menghadapi era kompetisi yang begitu tinggi secara regional. “Selain itu juga bagaimana kita dapat menata infrastruktur, utilitas, dan lingkungan kota menjadi lebih baik, sehingga kota yang kita cintai ini menjadi kota yang layak huni bagi kita semua,” ucap Eldin.

Oleh karena itu untuk mencapainya, berbagai arah kebijakan dan program prioritas pembangunan kota yang sudah ditetapkan dapat secara konsisten di implementasikan. Untuk itulah, Dzulmi Eldin mengajak seluruh stakeholder kota untuk dapat menjadikan RPJMD ini menjadi pedoman pokok dalam menyusun rencana kerja tahunan nantinya sampai tahun 2021. “Saya yakin bila kita semua konsisten dan konsekwen, mau bekerja keras, tulus dan ikhlas, maka seluruh agenda pembangunan kota yang sudah kita tetapkan dalam RPJMD ini dapat kita selenggarakan dengan optimal,” ucap Eldin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close