Walikota Medan Apresiasi Pasar Murah HIPPI Sumut

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Sumut di Bulan Suci Ramadhan ini menggelar pasar murah yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di Bulan Ramadhan dan Lebaran mengingat harga kebutuhan pokok di pasaran yang meningkat. “Pasar murah ini baru pertama digelar HIPPI Sumut, untuk tahun ini kita membagikan bagi warga yang tinggal di Kelurahan Tanjung Sari. Kedepannya HIPPI Sumut akan menggelar pasar murah dengan kapasitas warga yang menerima sembako murah ini lebih banyak”, kata Dian AP Harahap Ketua DPD HIPPI Sumut.

Pasar murah yang digelar HIPPI Sumut ini, membagikan sebanyak 2000 paket sembako murah yang terdiri dari minyak goreng dan gula pasir. Paket sembako ini diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu dengan hanya membayar Rp 25.000 per paketnya. “Kita berharapa paket ini dapat bermanfaat bagi warga guna meringankan dan memenuhi kebutuhan pokok mereka”, pada hari Sabtu (10/6/2017) di Kantor DPD HIPPI Sumut Jalan Kenanga Raya, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, ungkap Dian AP.

Pasar Murah yang digelar Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Sumut, dapat membantu kebutuhan warga dibulan Ramadhan maupun menjelang Lebaran, ungkap Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si.

Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si memberikan Apresiasi kepada HIPPI Sumut yang meggelar Pasar Murah dan memberikan sembako kepada Warga di Kelurahan Tanjung Sari, bersama Ketua Hippi Sumut Dian AP Harahap dan Ketua Panitia Amsar Ramzi. Hadir Kepala Dinas Perdagangan, Armansyah Lubis, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Emilia serta Kadis PU, Syahnan dan Pengurus HIPPI Sumut.

Tujuan HIPPI Sumut menggelar Pasar Murah ini pastinya untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang relatif murah dibandingkan dengan harga pasar pada umumnya. sehingga terjangkau oleh masyarakat khususnya yang kurang mampu, tutur Eldin.

Pemko Medan juga telah menggelar Pasar Murah di seluruh Kelurahan yang ada di Kota Medan. “Kegiatan ini secara tidak langsung juga mengajak kita untuk mencintai produk dalam negeri, yang tentunya kualitasnya tidak kalah saing dengan produk impor. Untuk itu mari kita manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin guna memenuhi kebutuhan bahan pokok sehari – hari”, kata Walikota.

Eldin berharap, Program yang digelar HIPPI Sumut ini dapat memberikan manfaat bagi warga yang menerimanya dan dapat menjadi agenda rutin setiap tahunnya dengan konsep dan jumlah penerima paket pasar murah juga semakin bertambah. “Pemko Medan berharap apa yang dilakukan HIPPI Sumut dengan menggelar Pasar Murah ini dapat dilakukan oleh stakeholder lainnya, guna meringankan beban masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan di bulan Ramadhan dan Lebaran”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *