Wou.. Kanit Reskrim Bandung Kidul Terima Setoran 1 Miliar Lebih

SUARAMEDANNEWS.com, Bandung – Kanit Reskrim Polsek Bandung Kidul yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) tim Propam Polda Jawa Barat kedapatan menerima uang setoran sampai Rp 1,052 miliar.

“Oknum dengan pangkat AKP berinisial DE ini sudah kita periksa dan kita tahan di Mapolda Jabar. Setelah ditelusuri nilainya milliaran rupiah, dan ini membuat kita semua kaget dan tercengang,” kata Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Bambang Waskito dalam jumpa pers, Kamis (20/10).

Bambang mengatakan uang Rp 1 miliar lebih itu diminta AKP DE sebagai tanda penangguhan tersangka kasus penganiayaan yang ditangani Polsek Bandung Kidul. “Perwira ini kita tangkap tangan setelah melakukan pemerasan terhadap tersangka Tomi sekaligus korban pemerasan oleh oknum ini” jelas Kapolda.

Saat penangkapan di ruang kerjanya, petugas Polda Jabar sendiri menemukan sejumlah uang yang berada di dalam laci meja kerjanya sebesar Rp 213 juta sebagai uang muka. “Semua kami sita uang yang ada di laci meja kerja Kanit Reskrim,” ujar dia.

Saat ditanya apakah ada anggota lain yang terkait ikut diamankan, Kapolda menjelaskan baru Kanit Reskrim yang ditahan. “Untuk anggota lainnya seperti Kapolsek, Wakapolsek dan anggota yang menerima uang pungli hanya diperiksa dan belum dilakukan penahanan,” paparnya.

Terkait kasus OTT ini sendiri, Kapolda menegaskan akan melakukan bedol desa terhadap seluruh personel di Polsek Bandung Kidul. “Bisa saja jika semua anggota terlibat, kita lakukan bedol desa di Polsek tersebut,” ujar dia.

Kapolda menegaskan, selain sanksi pidana, sanksi kode etik menanti oknum anggota tersebut. “Untuk sanksi kode etik akan ditentukan dalam sidang kehormatan disiplin,” tandas jenderal bintang dua itu. (Rm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close