Yook… Kita Awasi Diklat Guru Di Medan Dan Sumut, Agar Guru Kita Profesional

SUARAMEDANNNEWS.Com, Medan – Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi guru sangat penting untuk peningkatan profesional staf pendidikan dalam merencana, melaksanakan, dan mengevaluasi proses belajar mengajar.

Dalam meningkatkan mutu pendidikan, guru dituntut harus profesional dalam pelaksanaan proses pembelajaran di sekolah kepada siswanya.

Dalam rangka meningkatkan kualitas Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) di Indonesia, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melaksanakan Diklat Guru Pembelajaran Online (GPO) yang merupakan layanan pembelajaran secara online bagi GTK di Indonesia.

Ditjen GTK Kemendikbud saat ini tengah melakukan Diklat GPO bagi guru guru di Indonesia.

Pusat pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling (PPPPTK Penjas dan BK) juga akan  menyelenggarakan program guru pembelajar moda daring kombinasi (guru pembelajar DK) khususnya untuk bidang PJOK Sekolah Dasar (SD), Skolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), serta BK SMP, SMA dan SMK.

gambr

Maka dari itu, mari kita awasi Diklat diklat yang sedang dan akan dilaksanakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Dinas Pendidikan Kota Medan dan Sumatera Utara sebagai pelaksana Pendidikan dan pelatihan (Diklat) di daerahnya masing masing, seperti Guru Pembelajaran Online bagi para staf pendidik ataupun guru se Kota Medan. Guru Pembelajaran Online (GPO) ini merupakan layanan pembelajaran secara online bagi Guru dan Tenaga Pendidik dan Kebudayaan Republik Indonesia, dalam rangka meningkatkan kualitas GTK di Indonesia, dan program guru pembelajar moda daring kombinasi (guru pembelajar DK) khususnya untuk bidang PJOK Sekolah Dasar (SD), Skolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), serta BK SMP, SMA dan SMK, nantinya.

Sehingga guru guru di Kota Medan dan Sumut bisa mengorganisir bahan ajar, metodologi pembelajaran, pengelolaan kelas dan sistem penilaian proses hasil belajar.

Target yang diharapkan Kementerian Pendidikan untuk Meningkatkan kualitas mutu pendidikan, diklat yang telah terlaksana kita implementasikan dalam proses belajar mengajar di sekolah. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *