Kapolri : Meski Tersangka Ahok Belum Ditahan, Yuuk Dengerin Penjelasan Kapolri

SUARAMEDANNEWS.com, Jakarta – Bareskrim Mabes POLRI pada akhirnya memutuskan kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari tingkat penyelidikan menjadi penyidikan. Mabes Polri menetapkan Ahok sebagai tersangka dan akan segera menerbitkan surat penyidikannya..

Pasca ditetapkannya Ahok jadi tersangka, Namun Polri memutuskan untuk tidak menahan Ahok. “Penyidik belum menetapkan langkah untuk melakukan penahanan karena penahanan itu harus memenuhi dua syarat objektif dan subjektif,” ungkap Kapolri Jenderal Tito Karnavian kepada wartawan di ruang rapat utama Mabes Polri, jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (16/11/2016).

tito-kapolri

Keputusan untuk tidak menahan ahok pasca ditetapkan jadi tersangka, Polri sudah menerbitkan surat pencegahan Ahok bepergian ke luar Indonesia. “Pencegahan ke luar Indonesia ini sebagai antisipasi Polri, kita tidak mau disalahkan dan kecolongan kalo nanti yang bersangkutan ke luar negeri, ” Jelas Tito.

kenapa beliau (Ahok) tidak ditahan, karena masih terjadi perdebatan di antara saksi ahli dalam perkara ini “Dalam penyelidikan kesepakatan tidak bulat, namun didominasi oleh yang menyatakan perkara ini akan dilanjutkan proses nya ke tingkat penyidikan,” makanya Polri mengeluarkan surat pencegahan ke luar negeri, tapi belum menahan Calon Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close