Zodiak

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Zodiak adalah istilah astrologi ataupun perbintangan yang berkaitan dengan siklus 12 wilayah sepanjang lingkaran eliptik yang berlangsung selama setahun.
Mereka percaya bahwa bintang adalah tempat persinggahan dewa-dewi yang mereka hormati, dan keberadaannya memberi pengaruh pada sifat, karakter dan keberuntungan seseorang yang dilahirkan pada waktu siklus zodiak tersebut, dan dipercaya juga dapat memberi gambaran tentang ramalan jalan hidup dan nasib seseorang.

Diduga rasi bintang atau zodiak sudah ada sejak 3000 tahun sebelum masehi. Bangsa kuno melihat bahwa matahari bergerak teratur diantara bintang-bintang, dan untuk memudahkan pengamatan, mereka membagi lingkaran peredaraan matahari menjadi 12 bagian yang terdiri atas bintang-bintang, dan diberi nama sesuai dengan bentuk kelompok bintang yang terlihat dilangit.Ā 

Astrologi tidak diajarkan secara khusus dilembaga pendidikan resmi, karena merupakan Pseudoscience. Setiap bangsa memiliki astrologi dan istilahnya sendiri, namun karena astrologi yang kita kenal secara umum berasal dari barat, maka kita mengenal zodiak yang sebagian besar menggunakan bahasa latin. Dibawah ini adalah watak dan karakter orang yang kelahirannya mendapat pengaruh dari zodiak tersebut. Dilansir dari berbagai sumber.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *