Zvara Band : Belia dan Berkarya

SUARAMEDANNEWS.com, Medan – Kehadiran band lokal di Kota Medan sudah cukup banyak dan berkembang dengan pesat, salah satunya adalah Zvara. Zvara adalah band asal Kota Medan yang mengusung genre Pop-Alternatif, beranggotakan mahasiswa kreatif dan bertalenta yaitu, Mitra Hutagalung (Piano/Keyboard/Synthesizer), Dwi Prasetya (Bass), Bio Satrio (Drum/Sequence), Egga Novalito (Vocal/Add Keyboard). Band ini terbentuk pada 2016 yang merupakan hasil evolusi dari band sebelumnya yaitu Meet N Greet.

Nama Zvara diangkat dari Bahasa Sansekerta yaitu “Svara” yang berarti suara. Awalnya mereka terlebih dahulu memilih nama Svara untuk band ini namun setelah dilakukan research berulang kali, akhirnya mereka memutuskan untuk mengganti nama menjadi Zvara karena nama Svara ternyata telah lebih dahulu dipakai oleh band lain.

Meskipun masih terbilang muda, band ini ternyata sudah mempunya dua single yang membanggakan. Single pertama berjudul “Menunggu Suara” yang telah dirilis pada akhir tahun 2016. Lagu ini diangkat dari kisah nyata yang bercerita tentang suara kerinduan dari netizen yang bertanya-tanya kemana perginya band Meet N Greet. Adapun single kedua mereka berjudul “Sosok Merah” yang baru saja dirilis pada Bulan April 2017. Lagu ini beda dari lagu sebelumnya karena pada lagu ini Zvara sengaja memberikan unsur mistis di dalamnya, yang mana lagu ini bercerita tentang seseorang yang acapkali dihantui oleh sosok gadis bergaun merah di dalam mimpinya.

Dalam eksistensinya, Zvara sendiri tidak pernah merasa bersaing di tengah semakin banyaknya band lokal baru. Karena menurut Zvara, setiap band mempunyai porsinya masing-masing. Malah dengan semakin banyaknya band lokal lainnya, semakin membuat band ini bersemangat untuk tetap berkarya tanpa batas terbukti dengan adanya kabar yang mengatakan Zvara sedang dalam proses pembuatan single ketiga mereka dan rencananya akan dirilis pada Bulan Juni tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close