Kasat Lantas Polres Samosir Cek Kehadiran Personil Pengamana Gereja

Suaramedannews.com, Samosir – Kasat Lantas Polres Samosir AKP Yuswanto, S.H mengecek langsung siatuasi pelaksanaan Pengamanan Ibadah Minggu gereja-gereja di Kabupaten Samosir.

“Menjaga keamanan dalam pelaksanaan ibadah menjadi prioritas kita di hari minggu, sehingga Personil Polres Samosir yang dibantu oleh Jajaran melakukan upaya pengamanan dengan Baik. Polres Samosir telah mengerahkan Personil untuk melakukan sterilisasi di gereja-gereja sebelum pelaksanaan Ibadah Minggu Gereja menjelang ibadah, yang didahului berkoordinasi dengan Pengurus dan Pemuda Gereja,” kata Yuswanto dalam keterangannya, Minggu (21/01/2024).

Ada beberapa gereja besar/prioritas yang dilakukan pengamanan yakni sebanyak 54 gereja dikarenakan Gereja – gereja ini berlokasi di Pusat Kota, Gereja Yang Berdekatan Dengan Objek Vital, Gereja Yang Berada Dekan Dengan Jalan Umum, Gereja Dengan Jumlah Umat Yang Banyak.

Selain fokus pada keamanan di dalam gereja, Personil Pengamanan juga bertanggung jawab dalam mengatur arus lalu lintas di sekitar wilayah gereja. Tujuan dari pengaturan lalu lintas ini adalah untuk menjamin kelancaran keluar masuk kendaraan milik para umat gereja sehingga kegiatan ibadah dapat berjalan dengan tertib dan aman. Personil juga membantu penyebarangan bagi umat gereja yang akan melakukan ibadah dan setelah ibadah selesai serta kita juga bekerjasama dengan pemuda gereja melakukan pengaturan parkir kendaraan di lingkungan / lokasi parkir gereja.

Polres Samosir Juga melakukan Patroli Presisi Malam Minggu yang dimukai pukul 23.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB dengan Objek Patroli yakni Jalur Masuk Kabupaten Samosir, Lokasi Keramaian, Lokasi Rawan Balap Liar, Lokasi Hiburan Malam, Simpang 4 Jl Gereja Pangururan, Lingkungan Sekitar Gereja Prioritas untuk menciptakan keamanan di Kab. Samosir sebelum pelaksanaan Ibadah Minggu Gereja.

Kasat lantas Polres Samosir menambahkan, “Untuk memastikan Pelaksanaan Ibadah Minggu Gereja Berjalan dengan Aman dan Personil Pengamanan hadir dan melaksanakan tugas dengan bertanggungjawab, Kita juga melaksanakan pengecekan kehadiran Peraonil Pengamanan yang dibantu oleh Personil Provos Si Propam Polres Samosir dan oleh Unit Provos Polsek Jajaran”, tutup AKP Yuswanto, S.H

(Reporter:Fery Sinaga/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *