Ketum Pimpinan Pusat Pemuda Tabagsel: “Tokoh Tabagsel Layak Didukung Jadi Gubsu “

Suaramedannews.com,Medan – Demi peningkatan percepatan pembangunan di Provinsi Sumatera Utara yang selama dua dasawarsa belakangan ini sangat jauh ketinggalan, tokoh masyarakat Tabagsel dinilai sangat layak didukung menjadi Gubernur Sumatera Utara.

Hal ini dikatakan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Tabagsel, Marwan Ashari Harahap didamping Sekretaris Umum, Mhd. Sulyan Pulungan, M.Pd, dan Wakil Ketua Umum, Ahmad Amri Siregar, kepada wartawan pada acara Focus Group Discussion (FGD) : Kontribusi masyarakat Tabagsel Menuju Sumut maju, Aman dan bermartabat, yang digelar Forum Masyarakat Dalihan Natolu (Formadana) Rabu, (10/8/2022) di Medan.

“Untuk meningkatkan akselerasi percepatan pembangunan daerah Tabagsel, kunci utamanya ada di tangan Gubsu, karena Gubsu lah penentu arah dan kebijakan pembagian serta distribusi pembangunan di daerah Sumut”, ujarnya.

Menurut Marwan, sedikitnya, 2 (dua) dasawarsa kepemimpinan Sumut, dinilai, pembangunan daerah Tabagsel sangat tertinggal, terutama infrastruktur, baik jalan, jembatan, sarana irigasi pengairan, pertanian, peternakan, sarana prasarana kesehatan serta sarana prasarana pendidikan, dan lainnya.

“Sehingga dengan demikian, tokoh Tabagsel, harus berani tampil dan maju dan menjadi pucuk pimpinan daerah, yaitu menjadi Gubsu di Pemilu 2024, dan kita all out untuk mendukungnya”, tegas Marwan serius.

Marwan menyebutkan, tokoh- tokoh Tabagsel sangat banyak dan layak dipilih menjadi Gubsu ke depan, karena masyarakat Tabagsel bisa berdiri dan diterima semua golongan, memiliki integritas yang teruji dan terbukti memiliki karakter sosial humanis yang elegan, memegang teguh prinsip dasar ” Dalihan Natolu” yaitu: Hormat marmora, Manat Markahanggi serta Elek Maranak Boru.

Dengan prinsip ” Dalihan Natolu” ini, menurut Marwan Harahap, menjadi kunci sukses bagi pondasi dasar dalam merajut kebersamaan, toleransi, beradab dan saling menghormati yg dapat diterapkan pada pola kepemimpinan di Sumut yang begitu majemuk.

Lebih lanjut, Marwan menjelaskan, ” Dalihan Natolu” imelahirkan sosok yang berkarakter dan berintegritas tinggi, yang melahirkan prinsip kerjasama (Tappal Marsipagodangan), Musyawarah (Marpokat) gotong royong (Marsialapari) semangat untuk maju (Hamasa), keseinbangan ( profesionalitas, dan berketuhanan, dan lain sebagainya, dan sudah banyak contoh bahwa orang Tabagsel yang sudah pernah menjadi Gubsu, terbukti sukses, maju dan memiliki prestasi serta prestise yang membanggakan masyarakat Sumut, di antaranya, Bapak H Marahalim Harahap dan juga Bapak H Raja Inal Siregar.

Selain itu, menurut Marwan Harahap, yang dikenal sebagai aktivis peduli dan pelestari lingkungan hidup ini mengatakan, prinsip Dalihan Natolu” ini juga tercermin dalam Dasar Negara kita, yakni Pancasila.

‘Jadi Orang Tabagsel itu ‘Pancasilais’ yang tidak perlu diragukan lagi kecintaannya terhadap NKRI”, tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Marwan Ashari Harahap, juga menghimbau, untuk memilih dan mendukung tokoh dari Keluarga besar Tabagsel yang maju menjadi Calon Gubsu pada Pemilu 2024 mendatang.

(Penulis:Indra Matondang/Editor:Royziki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *