Pelantikan Samsul Tarigan Sebagai Ketua DPD GRIB Jaya Sumut Berjalan Lancar, Ini Arahan PAC GRIB Namorambe kepada Setiap Ranting

Suaramedannews, Deliserdang – Pelantikan Samsul Tarigan Sebagai Ketua DPD GRIB Jaya Sumut di Gedung Serba Guna Pancing berjalan lancar dan diteruskan pemberian santunan kepada anak yatim sejumlah 1000 Anak Yatim di Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu, 3 Juli 2024.

Mengenal Sosok Samsul Tarigan sebagai orang terbaik yang naik daun saat ini di Langkat Kabupaten Binjai, dan bahkan tidak ada orang yang tidak kenal dengan beliau karena orangnya yang suka berbagi.

Perlu diketahui, julukan orang baik terhadap Samsul Tarigan sudah sangat teramat sering di dengar di setiap penjuru Sumutera Utara ini.

Samsul juga sering disebut sebagai orang baik, suka membantu, Pengusaha Baik, dan hamoir setiap bulan berbagi kepada orang yang kurang mampu seperti anak yatim dan piatu.

Samsul Tarigan terpilih sebagai Ketua DPD GRIB Jaya yang dipilih Ketua Umum H Hercules RM periode 2024 Sampai 2029.

Proses pelantikan tersebut berjalan dengan lancar dan baik sebagaimana mestinya.

Acara dimulai dengan lagu Indonesia Raya dan Mars GRIB Jaya, diikuti dengan tari tarian daerah.

Ribuan orang hadir dalam pelantikan itu, seperti yang disampaikan Ketua Panitia, Bobby Octavianus Zulkarnain, menyatakan bahwa sekitar 15.000 kader dari 27 DPC kabupaten/kota, beserta PAC  dan ranting hadir dalam acara tersebut.

Pesan dan kesan yang di sampaikan ketua Umum GRIB jaya kepada Haji Hercules RM kepada Samsul sebagai Berikut.

1. “Semua orang harus tunduk kepada hukum.
2. Panglima tertinggi di indonesia adalah hukum.
3. Jangan terlibat dengan hukum.
4. Harus bersinergi dengan aparat kepolisian memberantas segala yang Berurusan dengan hukum.
5. Hercules juga menegaskan bahwa Indonesia adalah negara hukum, di mana setiap warga harus mentaati hukum yang berlaku. Tidak ada yang kebal hukum, termasuk dirinya sendiri,” jelas Ketua Umum Grib Jaya kepada Samsul.

Pesan dan amanah yang disampaikan itu kembali dideklrasikan Samsul pada kesempatan penyerahan SK terhadap dirinya.

“Kami akan berupaya bersatu dengan TNI Polri memberantas judi dan narkoba, dan kami juga akan taat dengan Hukum yang berlaku,”jelas Samsul.

“Kami juga tetap menghargai dan tetap taati hukum. Tidak boleh menuduh orang tanpa bukti, karena itu merupakan fitnah. Fitnah dapat berakibat fatal dan harus kita lawan,” lanjutnya.

Samsul Tarigan yang terpilih sebagai Ketua DPD Sumut GRIB Jaya, menegaskan bahwa setiap individu harus bertanggung jawab atas perbuatannya berdasarkan hukum.

“Semua orang harus mempertanggungjawabkan tindakannya. Itulah prinsip yang harus kita pegang,GRIB akan menjadi yang terbesar di Sumatera Utara ini,” ujar Samsul Tarigan saat memberikan deklarasi.

“Semoga GRIB Jaya ke depan semakin bermartabat, berwibawa serta berguna bagi seluruh masyarakat,” kata Hercules dan diteruskan dengan Ketua DPD Samsul Tarigan.

“Pengurus dan kader GRIB Jaya di mana saja harus bersinergi dengan pemerintah, TNI dan Polri serta seluruh Ormas. Seperti hari ini, hadir dari PP dan PPM, karena PP saya anggap sebagai saudara,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Samsul juga memberikan santunan kepada anak yatim bersama dengan Ketua Umum GRIB jaya Hercules dan jajaran lainnya sebagai ucapan syukur dan rutinitas yang sering jalankan setiap bulannya.

Bahkan disisi lain Ketua PAC GRIB Jaya Namorambe, Jasa Ginting SH, melalui wakilnya Peri Ginting dan Sekertaris Lamhot Sinaga dan Bendahara Golpresta Ginting bersama dengan Wakil Bendahara Purnama Sembiring pun melanjutkan arahan tersebut kepada seluruh ranting yang ada di Namorambe.

“Kami selaku pengurus PAC menghimbau kembali arahan dan amanat yang sudah di sampaikan Ketua Umum kepada DPD betapa pentingnya taat hukum dan tanggung jawab dalam setiap tindakan yang kita lakukan,”imbuhnya.

“Kami juga jajaran PAC Grib Jaya Namorambe, mengingatkan seluruh anggota untuk mematuhi arahan itu, dan kita juga harus tetap mengikuti instruksi dan arahan dari Ketua Umum dan Ketua DPD. Organisasi kita tidak boleh dianggap sebagai premanisme, melainkan sebagai pengayom masyarakat, dan kita juga harus membesarkan GRIB ini disetiap sudut Kecamatan Namorambe dengan kegiatan dan program positif bukan dengan premanisme, juga kalau ada saudara kita yang butuh bantuan apapun jenisnya dengan semaksimal mungkin kedepannya akan kita bantu tanpa ada pengecualian,”jelas KetuA PAC GRIB Namorambe kepada seluruh rantingnya.(*/Ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *