Polisi Peduli Stunting, Bhabinkamtibmas Bangun Purba Rutin Cek Kesehatan Anak Penderita Stunting

suaramedannews.com,Deli Serdang- Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian serta dukungan dalam penanganan terhadap masalah stunting.

Kapolsek Bangun Purba Polresta Deli Serdang AKP Herwin melalui Bhabinkamtibmas Bripka Ancol Nasution, SH melakukan kegiatan pengecekan kondisi kesehatan anak yang pengidap stunting di Dusun III Desa Rumah Deleng Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang. Sabtu (12/08/2023).

Dalam keterangan nya, Kapolsek Bangun Purba Polresta Deli Serdang AKP Herwin melalui Babinkamtibmas Desa Rumah Deleng Bripka Ancol Nasution, SH menyampaikan jika kegiatan sambang tersebut sebagai bentuk kepedulian dari Polri dalam rangka penanggulangan dan pencegahan stunting.

Kami melaksanakan sambang ke petugas Puskesmas dalam rangka koordinasi terkait upaya penanganan menurunkan stunting di Rumah Deleng Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang. Ujar Bripka Ancol.

“Alhamdulillah Bersama Kapuskesmas kami telah Mendata warga Desa Rumah Deleng yang terkena stunting melalui posyandu.”

Sebagai langkah penanganan dan pencegahan Stunting kami bersama petugas puskesmas juga melaksanakan imunisasi setiap bulan terhadap balita dan memberikan makanan tambahan/gizi terhadap anak yang terindikasi stunting.

Selain itu kami juga Menyarankan kepada ibu hamil untuk selalu kontrol ke puskesmas apabila mengalami keluhan selama masa kehamilan dan bila perlu diberi tambahan vitamin.

Untuk diketahui, stunting merupakan kondisi kekurangan gizi kronis pada anak yang mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan.

Kekurangan gizi saat dalam kandungan juga bisa menjadi sebab stunting. Akan tetapi, kondisi stunting juga baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun. Jelas Ancol.

Bripka Ancol juga menghimbau kepada warga agar tetap menjaga kebersihan lingkungannya, seperti membuat jamban dirumahnya masing masing dan mengonsumsi air bersih guna mencegah menambahnya kasus stunting. Pungkasnya.

( Reporter:Anto/Editor:Supriadi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *