PP PERSIS Laksanakan Musykernas 1″ Dengan Soliditas dan Sinergi Program, Wujudkan Khidmat Kepada Umat”.

Suaramedannews.com,Jakarta – Pimpinan Pusat Persatuan Islam menggelar Musyawarah Kerja Nasional 1 dengan dihadiri oleh Ketua Umum PP PERSIS Dr. KH. Jeje Zaenudin, Wakil Ketua Umum Prof. KH. Atip Latifulhayat, Sekretaris Umum Dr. KH. Haris Muslim dan Bendahara Umum H. Andi Sugandi serta seluruh tasykil dan seluruh Pimpinan Wilayah se-Indonesia, termasuk

PW. Persis Sumut, Pimpinan Cabang Istimewa (PCI) melalui online.

Musykernas I tahun 2022 mengangkat tema “Dengan Soliditas dan Sinergitas Program, Wujudkan Khidmat Kepada Ummat” digelar di Hotel Santika TMII Jakarta Timur, oAhad-Senin (13-14/11/2022).

Musykernas 1 merumuskan program jihad strategis satu tahun ke depan serta melaksanakan amanat Muktamar XVI September lalu.

Dalam sambutannya Ketua Umum PP PERSIS Dr. KH Jeje Zaenudin Menyampaikan, Musykernas yang digelar dengan sederhana ini lebih fokus kepada program-program tiap bidang. Kita harus bergerak dengan cepat merealisasikan, merekomendasikan dan mensinergikan seluruh program.

“Hal ini agar menjadi satu kesatuan program nasional,” tegas KH. Jeje.

Selain itu, dibahas juga pembenahan pendidikan, pembenahan dakwah, pembenahan keorganisasian dan penguatan ekonomi yang ditunjang dengan digitalisasi seluruh aspek dan aset milik jamiyyah.

In sya Allah Musykernas I yang sudah cukup matang ini, karena program-program kerja sudah dibahas psebelumnya pada saat rapat di pimpinan harian. Harapanmya Muskernas ini lebih tepat sasarannya untuk menjawab kebutuhan umat.

“ Kedepan PERSIS mencanangkan segera memiliki gedung serba guna,” kata KH. Jeje.

Yaitu gedung yang bisa digunakan untuk semua kegiatan seluruh jamiyyah PERSIS. Atau lebih tepatnya Markas Nasional.

“Yang di dalamnya memiliki masjid, madrasah dan gedung serba guna yang berskala nasional,” ungkapnya.

KH. Jeje, lembaga pendidikan PERSIS memiliki lembaga akreditasi sendiri. Hal ini untuk menstandarisasi yang menjadi tanggungjawab bersama.

Penyebaran distribusi kader harus lebih dimaksimalkan lagi. Dan juga Optimalisasi lembaga pendidikan sebagai lumbung kader.

“Sehingga jamiyyah PERSIS memiliki daya saing skala nasional,” imbuhnya.

“Meminta tasykilnya agar sensitif dan menanggapi isu-isu nasional. Dan memperbaiki kaifiyat, pedoman, dan program kerja,” pungkasnya.

Setelah selesai agenda Musykernas 1, seluruh peserta pada Senin, 19 Rabiul awal 1444 H /14 November 2022 akan menghadiri peresmian gedung Dakwah Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP PERSIS) di Jl. Bambu Apus Jakarta timur.

(Reporter:Anto/Editor:Ridho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *