Aliansi Pers Siabu Resmi Terbentuk

suaramedannews.com,Mandailing Natal- Aliansi Pers Kecamatan Siabu (APS) Kabupaten Mandailing Natal ( Madina)Resmi Terbentuk

Kiprah media dalam dunia jurnalistik untuk memberikan informasi cepat, akurat dan berimbang sangat dibutuhkan, selain kecepatan dibutuhkan ketepatan untuk selalu memberikan berita terbaru dan terpercaya disampaikan ke publik.

Hal ini menjadi tantangan bagi Jurnalis.
Tentu,dengan ini sejumlah jurnalis dari berbagai media mengambil langkah dan mengadakan musyawarah untuk membentuk Aliansi Pers di Kecamatan Siabu,bertempat di kantin Mapolsek Siabu ” Rabu (07/2/2024)

Sebagai ketua terpilih yang dipercaya Adanan Saleh Batubara optimis terbentuknya Aliansi Pers Siabu(APS) mampu menjadi wadah silaturahmi, mempererat persaudaraan dan kepedulian serta sinergitas positif, sekaligus profesional dengan seluruh instansi pemerintah di wilayah Kecamatan Siabu Khususnya dan Mandailing Natal Umumnya.

“Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan media yang ada di Kecamatan Siabu adalah sebuah wadah yang turut bergabung di media yang ada diruang lingkup kecamatan Siabu, kita sebagai kontrol sosial akan memberikan sajian berita yang terpercaya, serta menjunjung tinggi kode etik jurnalistik(KEJ)”. ungkap Wartawan Madina Pos Ini.

Adanan juga menegaskan, akan siap bekerjasama dengan pemerintah setempat, dalam hal mempublikasikan semua kegiatan-kegiatan dan program pemerintah kepada masyarakat luas.

“Kami dari Aliansi Pers Siabu juga harus bisa menggali potensi yang ada di kecamatan Siabu terutama dalam mengawasi dan membantu berbagai program pemerintah sebagai social control ujar” Adanan

Adanan juga berharap,Aliansi Pers Siabu dapat membangun sinergisitas antara wartawan dengan instansi pemerintah dan penegak hukum untuk membangun komunikasi yang lebih baik serta
memberi warna dalam fungsi dan tugasnya sebagai pemberi informasi.

“Semoga ini menjadi langkah awal terbentuknya sebuah wadah baru untuk para jurnalis di Kecamatan cangkringan Siabu, agar soliditas dan persatuan jurnalis ini dapat terbangun dan lebih baik sebagai mitra pemerintahan dan lainnya.

Sementara itu Gongmatua Hasibuan, dalam sambutannya mengatakan,sangat mengapresiasi dan mendukung setinggi-tingginya atas terbentuknya Aliansi Pers Siabu ini dan semoga segera dapat merealisasikan kerjasama dengan menjalankan roda pemerintah Kecamatan Siabu” ujar Gongmatua Hasibuan wapemred Sumatera tenggara Pos.

(Reporter:Hartono/Editor:Anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *