Armansyah Harahap Apresiasi Komitmen KAHMI SUMUT Menegakkan Mekanisme MUSDA III MD KAHMI Deli Serdang

Suaramedannews.com, Medan – Bertempat di sekretariat Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Sumatera Utara, kompleks Tasbi Blok OO No. 3A kemarin Sabtu, 05 Juni 2021, Armansyah Haharap, S.Ag.,M.Pd bersama tim pemenangan bersilaturahmi dengan Ketua Umum MW KAHMI Sumatera Utara. H. Rusdi Lubis, SH.MMA didampingi Sekretaris Umum Dadang Darmawan Pasaribu dan Ketua Bidang Organisasi Reza Fakhrumi Taher.

Dalam silaturahmi tersebut Armansyah Harahap,S.Ag,M.Pd memperkenalkan diri dan menyampaikan beberapa pokok pikiran untuk mengembangkan MD KAHMI Deli Serdang seandainya dirinya terpilih dalam perhelatan MUSDA III dalam waktu dekat.

“Musda yang dilaksanakan di Kota Medan harusnya menjadi inspirasi dan model, karena Deli Serdang merupakan domisili para kader dan alumni HMI dari berbagai kampus. Jadikanlah Musda III Deli Serdang menjadi pesta demokrasi bagi para alumni kita”. Ungkap Arman yang didampingi langsung koordinator pemenangan Ridho Al-Najar.

“Saya yakin panitia Musda III mempunyai integritas dan netralitas yang mumpuni untuk melaksanakan Musda yang bermartabat, karena sebenarnya kita semua produk perkaderan yang sama, yaitu Himpunan Mahasiswa Islam”. Tegas Arman yang memulai karir PNS-nya di SMAN 1 Sibolangit Deli Serdang.

“Menurut saya KAHMI adalah wadah penerus, pelanjut dan penyempurna mission sacre HMI dan juga ladang pengabdian kepada umat dan bangsa, maka dengan keteguhan hati dan kebulatan tekad saya akan mengembalikan fungsi dan peran KAHMI sesuai dengan semangat lahirnya”.Tukas Arman yang juga didampingi tim strategi Imam Fahmi dan Dicky Simatupang.

Dalam paparannya, Ketua Umum MW KAHMI Sumatera Utara Rusdi Lubis mengapresiasi niat mulia Armansyah Harahap mengikuti kontestasi Musda MD KAHMI Deli Serdang.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada adinda Arman karena mau mengikuti kontestasi ini. Siapapun berhak untuk menjadi kandidat selagi memenuhi syarat dan aturan yang berlaku sesuai tafsir pelaksanaan Musda yang dikeluarkan MN KAHMI di Jakarta. Dan kami mengambil sikap netral dan tidak akan berpihak kepada calon manapun dalam kegiatan Musda Deli Serdang.” Tegas Rusdi Lubis yang saat ini menjabat Ketua Fraksi Partai Hanura itu.

Masih menurut Rusdi, membangun KAHMI SUMUT harus berkolaborasi dengan MD KAHMI se-Sumatera Utara termasuk MD KAHMI Deli Serdang. Dan beliau memiliki harapan sekaligus menitipkan pesan untuk MD KAHMI Deli Serdang agar mampu menjadi role model bagi MD KAHMI yang lain dan melakukan terobosan-terobosan yang konstruktif dan inovasi baru tanpa menghilangkan identitas kepribadian HMI.

Terpenting dalam berkompetisi adalah hati, pikiran dan nafsu harus seiring dan sejalan. Hancurnya hati, pikiran dan nafsu ialah disebabkan ketamakan dan kepentingan.

Secara teknis Sekretaris Umum Dadang Darmawan menjelaskan bahwa sesuai ketentuan akan dilaksanakan pendaftaran dan penerbitan daftar pemilih tetap peserta Musda nanti.

“Sudah ada aturan main dan berlaku untuk semua MD KAHMI se-SUMUT, termasuk mengenai kepesertaan pemilih dalam Musda yaitu mendaftarkan diri sesuai domisili (KTP) dan dinyatakan mengikuti Basic Training (Latihan Kader I). Kemudian panitia wajib mengumumkan dan mempublikasikan jumlah peserta yang terdaftar sebagai pemilih. Semua itu dilakukan untuk menghindari kecurangan dan tipu daya dari orang-orang haus kekuasaan” Imbuhnya seraya memberikan kesempatan kepada Ketua Bidang Organisasi Riza Fahrumi Taher untuk memberikan penjelasan lebih lanjut.

“Kami juga akan memanggil Panitia Pelaksana Musda III Deli Serdang untuk diberikan pengarahan sesuai dengan surat edaran yang sudah diterbitkan beberapa waktu lalu”. Tegas Dadang yang juga pengamat sosial dan politik itu.

Di akhir pertemuan tersebut, Armansyah Harahap,S.Ag,M.Pd menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada MW KAHMI SUMUT telah menyediakan ruang untuk bersilaturahmi dan mendapat berbagai pencerahan dalam menyambut perhelatan Musda III KAHMI Deli Serdang.

“Terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Ketua Umum MW KAHMI Sumatera Utara bang Rusdi Lubis dan seluruh fungsionaris yang hadir. Semoga pada masa mendatang MD KAHMI Deli Serdang juga mampu memfasilitasi berdirinya kantor sekretariat sebagai wadah silaturrahmi, membina kader dan memberdayakan alumni sehingga marwah KAHMI semakin tinggi di hadapan pemerintah dan masyarakat”. Demikian Arman yang mengusung MD KAHMI Deli Serdang yang berkarakter, berdaya dan adaptif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *