Canangkan Program Pembacaan Maulid Diba’i dan Sholawat Nariyah di Mapoldasu, KH Akhmad Khambali Jalin Koordinasi Dengan Wakapoldasu

Suaramedannews.com,Medan-Dalam upaya membangunl sinergitas lintas sektor, Majlis Sholawat Ahlul Kirom sebagai penggerak dari Gema Santri Nusa bersama dengan Kepolisian Republik Indonesia Daerah Sumatera Utara (Poldasu) melakukan rapat koordinasi guna merumuskan bentuk Kolaborasi Berkah Majlis Sholawat Ahlul Kirom dan Polda Sumatera Utara. Rapat Koordinasi ini dilakukan di Markas Kepolisian Republik Indonesia Daerah Sumatera Utara (Mapoldasu) Jalan Tanjung Morawa KM. 10,5 Kel.Timbang Deli, Kec.Medan Amplas, Kamis (6/10/2022).

Dalam koordinasi tersebut, Pengasuh Majelis Sholawat Ahlul Kirom yang juga merupakan Ketua Umum Gema Santri Nusa KH Akhmad Khambali SE MM hadir bersama Pembina Majelis Sholawat Ahlul Kirom Kyai Muhtarom yang juga merupakan Pembina Gema Santri Nusa.

Selanjutnya, dalam rapat koordinasi tersebut Kyai Khambali, mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka koordinasi Kolaborasi Berkah dalam kegiatan Sumatera Utara Bersholawat *Do’a Polri Untuk Negeri, NKRI Harga Mati* bersama Habib Syech dengan Syecher Mania nya yang akan diselenggarakan akhir November dan pembacaan Maulid Diba’i dan Sholawat Nariyah sebulan sekali bersama Prajurit Polri Poldasu yang akan diselenggarakan sebagai agenda rutin untuk jajaran di Poldasu.

Kyai Khambali yang juga Pengurus Harian Badan Penanggulangan Ekstremisme dan Terorisme Majelis Ulama Indonesia (BPET MUI) Pusat, menyampaikan bahwa pembacaan Maulid Diba’i identik dengan menceritakan sejarah Nabi Muhammad SAW dan kita ingin meraih Syafa’at Rosulullah SAW yang merupakan pola kultural dan khas di kalangan Ummat Islam.

Ditambahkan oleh Kyai Muhtarom, berharap sinergi Majlis Sholawat Ahlul Kirom dan Poldasu pembacaan Maulid Diba’i dan Sholawat Nariyah, nantinya Prajurit dan ASN Polisi Poldasu mampu diterima dengan baik. Diharapkan, Polisi dapat menghayati spirit dari Islam yang tidak berkecenderungan pada pemisahan dan pendiskriminasian.

Sementara itu, Brigjen Pol Dr H Dadang Hartanto selaku Wakapoldasu dalam kesempatan tersebut berharap agar kegiatan tersebut bisa dilaksanakan, sebab pada saat jadi Kapolres di Cianjur pernah diterapkan pembacaan Asma’ul Husna setelah apel pagi. Sehingga antara Poldasu dengan Gema Santri Nusa bisa untuk meningkatkan pemahaman Islam lewat Pembacaan Maulid Diba’i dan Sholawat Nariyah yang akan dilaksanakan di Mapoldasu.

Nantinya hasil koordinasi ini akan disampaikan dengan Bapak Kapolda Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi yang sangat dekat dengan kalangan Ulama.

Kyai Khambali berharap semoga kegiatan ini akan segera dilaksanakan tentunya sesuai arahan Pimpinan Poldasu.

Sumber: KH. Akhmad Khambali SE MM

Pengasuh Majelis Sholawat Ahlul Kirom dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Mitra Santri Nusantara (GEMA SANTRI NUSA).

(Reporter: Indra Matondang/Anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *