Cukup deras Di Guyur Hujan, Pemukiman Warga Masyarakat Di Dua Kecamatan Kota Medan Terendam Banjir

Suaramedannews.com, Medan Belawan- Curah hujan yang cukup deras melanda wilayah Kota Medan khususnya di Kecamatan Medan Deli dan Medan labuhan dalam waktu beberapa hari pekan lalu mengakibatkan  Pemukiman Warga Masyarakat banyak terendam banjir, Jumat (18/11/22).

Seperti di Pulau Brayan Kecamatan Medan Deli, Kota Medan ketinggian air cukup dalam menggenangi ruas badan jalan dikawasan tersebut. Hal ini membuat para pengguna jalan roda empat maupun roda dua enggan untuk melintasinya .

Selain ruas badan jalan yang terendam banjir, Pemukiman Warga Masyarakat sekitar maupun pertokoan di kawasan Pulau Brayan Kecamatan Medan Deli ikut juga terendam banjir.Akibat banjir tersebut aktivitas Warga Masyarakat mengalami lumpu total.

Dengan hal yang sama, di Kecamatan Medan Labuhan tepatnya disimpang Kantor Kelurahan Sei Mati banjir juga menggenangi ruas badan jalan dengan ketinggian air yang cukup dalam.Hal ini membuat para pengguna jalan roda empat maupun roda dua didaerah tersebut enggan untuk melintasinya, dan ada juga sebagian dari para pengguna jalan yang nekat .

Selain ruas badan jalan terendam banjir, Pemukiman Warga Masyarakat sekitar dan pertokoan yang ada dikawasan Simpang Kantor ikut juga terendam.Akibat banjir tersebut banyak aktivitas Masyarakat mengalami lumpu total. .

Awak media meminta tanggapan perihal banjir kepada kepala lingkungan (Kepling) 17 Sei mati Sutrisno , ini adalah masalah alam , bukan kesalahan manusia , harapannya juga agar banjir seperti ini tidak memakan waktu terlalu lama  karena kasihan masyarakat yang mencari nafkah sangat terganggu dengan adanya banjir tersebut pungkasnya.

Menurut informasi yang diperoleh dari masyarakat dilapangan, bahwa banjir tersebut disebabkan curah hujan diwilayah tersebut yang cukup deras dalam beberapa hari pekan lalu, sehingga hal ini membuat air sungai Deli menguap hingga sampai merendam Pemukiman Warga dan ruas badan jalan .

Diprediksi ketinggian kedalam air yang merendam Pemukiman Warga Masyarakat dan ruas badan yang ada di dua Kecamatan akan surut hingga sore dinihari nanti .

Akibat banjir tersebut banyak alat perabotan rumah tangga milik Warga Masyarakat mengalami kerusakan akibat terendam air. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa .

(Reporter:Gito/Editor:Anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *