Diduga Bermasalah : PTPN 3 di Demo Mahasiswa

Suaramedannews.com, Medan – Puluhan mahasiswa mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa labuhanbatu Raya Menggeruduk kantor PTPN 3 yang terletak di jalan Sei Batang Hari Kota Medan, Rabu (3/8/2022).

Massa melakukan aksi unjuk rasa menduga pihak PTPN 3 telah melakukan pelanggaran hukum terhadap HGU yang berada di kawasan Hutan Sosial di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Irham Sadani Rambe Ketua Umum Mahasiswa Labuhanbatu Raya sekaligus sebagai koordinator aksi menjelaskan bahwasanya Pihak PTPN 3 di duga melakukan perbuatan ilegal atas penanaman sawit dikawasan Hutan Sosial yang berada di Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Kami dari mahasiswa Asal Labuhanbatu Raya menduga bahwasanya izin HGU milik PTPN 3 yang berada di kawasan Hutan Sosial kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan bermasalah. Menurut aturan yang berlaku kawasan Hutan Sosial tidak boleh di tanami sawit. Tetapi pihak PTPN 3 menanami sawit di kawasan hutan sosial tepatnya di desa Sei Meranti dan Desa Bukit Tujuh Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Seharusnya Kawasan Hutan Sosial di kelola untuk mensejahterakan masyarakat dan menaikkan tingkat ekonomi masyarakat sekitar,”ujarnya.

Irham juga menambahkan bahwasanya pihak PTPN 3 harus segera menuntaskan perihal Permasalahan HGU dikawasan Hutan Sosial Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Massa Aksi akan melakukan aksi unjuk rasa bejilid-jilid untuk mengawal permasalahan tersebut.

“Kami dari mahasiswa Labuhanbatu Raya akan mengawal permasalahan ini dan melakukan aksi berjilid-jilid sampai di tuntaskan oleh pihak PTPN 3. Kalau perlu kami nanti akan melaporkannya ke pihak yang berwajib,”tutupnya.

(Reporter:Anto/Editor:Ridho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.