DPP Parsadaan Hasibuan Partabagsel Bersatu Harus Kita Dukung Bersama

suaramedannews.com,MEDAN- Ketua Umum DPP Parsadaan Tapanuli Bagian Selatan (Partabagsel) Bersatu, Drs Mahmun Syarif Nasution MAP beserta jajaran pengurusnya, bersilaturahim ke DPP Parsadaan Hasibuan Dohot Anak Boruna (PHDAB).

Kunjungan tersebut, diterima langsung oleh Ketua Umum DPP Parsadaan Hasibuan, Chairul Mac Hasibuan, SH,MH, di kompleks Pemda Tanjung Sari Medan, pekan kemarin.

Dalam silaturahim ini, kedua tokoh adat tersebut saling berbagi cerita dan berbagi pengalaman dalam menjalankan sebuah organisasi.

Chairul Mac Hasibuan dalam kesempatan tersebut mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan silaturahim ini. Dirinya tak menyangka atas kedatangan DPP Partabagsel Bersatu ke kediamannya.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih atas kedatangan DPP Partabagsel Bersatu ke kediaman kami, saya kira inilah yang harus dicontoh, menjunjung tinggi adat istiadat sebelum organisasi yang kita pimpin itu melangkah lebih jauh” katanya.

Apalagi dalam wadah kita ini, Partabagsel Bersatu, namanya, disitu ada Tulang, Mora, Kahanggi, Anak Boru, dan lainnya, artinya, ada jenjang yang harus kita hormati, bukan sebatas nama jabatan saja, akan tetapi ada etika adat istiadat yang harus kita jaga, dan kita kuatkan melalui silaturahim ini, ujarnya lagi.

“Saya merasa senang dan mengucapkan banyak terimakasih, semoga Pelantikan atau Deklarasi DPP Partabagsel Bersatu nanti berjalan lancar dan sukses”, sebutnya.

Sementara, Ketua Umum DPP Parsadaan Tapanuli Bagian Selatan (Partabagsel) Bersatu, Drs Mahmun Syarif Nasution MAP, mengatakan bahwa, kunjungan silaturahmi ini bagian program kerja menjelang Pelantikan/ Deklarasi DPP Partabagsel Bersatu, yang insyaallah, direncanakan pada tanggal 28 April 2024 di Aula Tengku Rizal Nurdin Medan.

Kita berharap, sambungnya, agar tokoh -tokoh masyarakat Parsadaan dari Tabagsel bisa dapat hadir dalam Deklarasi/ Pelantikan nanti. Kita tidak mengundang begitu saja, akan tetapi kita perkenalkan langsung bahwa Partabagsel Bersatu telah hadir di Indonesia dengan legalitas yang jelas, kata, Mahmun Syarif Nasution.

Diketahui, Wadah Silaturahim PARTABAGSEL BERSATU telah memenuhi legalitas yang jelas dari Menkumham RI, sejak didirikan pada tanggal 17 Mei 2023 lalu mendapat pengesahan Keputusan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia RI Nomor AHU 0007826.AH.01.07. Tanggal 11 September 2023 resmi berdiri.

“Kita ini wadah sosial kemasyarakatan, wadah tempat bersilaturahmi seluruh koum dari Tabagsel. Bukan wadah politik, jelas AD/ART nya, jelas Legalitasnya dan jelas kepengurusannya serta tertuang dalam keputusan Menkumham RI”, tegasnya lagi.

Deklarasi sesuai rencana akan di gelar di Gedung Aula Tengku Rizal Nurdin di Medan, insyaallah pada akhir bulan April 2024 mendatang, pungkasnya. (Red)

Foto: Ketua Umum DPP Parsadaan Hasibuan, Chairul Mac Hasibuan SH.MH menerima kunjungan silaturahim DPP Partabagsel Bersatu di kediamannya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *