Dua Hari Jelang HUT RI, Polsek Batang Kuis Adakan Bimbingan dan Penyuluhan Kenakalan Remaja di SMA N 1 Batang Kuis

suaramedamnews.com,Deli Serdang- Untuk menekan kasus kenakalan remaja yang belakangan ini meningkat di Deli Serdang, Polsek Batang Kuis Polresta Deli Serdang Melalui program Police Go to School terus melakukan upaya-upaya pencegahan dengan melakukan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) disekolah-sekolah.

Dihadapan ribuan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA ) Negeri 1 Paya Gambar Selasa (15/08/2023), Kapolsek menyampaikan bahwa masa remaja merupakan salah satu fase perubahan yang kritis bagi manusia baik fisik maupun psikis.

Banyak faktor yang dapat mempengaruhi dirinya dalam proses perubahan tersebut. Penyebabnya bisa oleh karena faktor keluarga, lingkungan, pergaulan, media komunikasi, media hiburan, pengaruh globalisasi, serta kurangnya pemahaman tentang peraturan hukum yang berlaku dan faktor lainnya. Terang nya.

Lebih lanjut dikatakannya, melalui binluh ini diharapkan para siswa-siswi dapat menanamkan sikap disiplin dan kejujuran agar generasi muda dapat benar-benar memahami aturan dari norma-norma yang berlaku.

AKP Syahrizal, dalam amanatnya juga menyampaikan pesan kepada pelajar khususnya tentang kunci utama dalam kehidupan adalah kedisiplinan.

“Kesuksesan tanpa disiplin adalah mustahil. Sebagai generasi penerus untuk membesarkan negara bagaimana bangga jadi bangsa indonesia menjadi modal besar negara Indonesia. “Mulai dari yang kecil, mulai dari diri sendiri dan mulai dari sekarang, ” ujar Kapolsek.

Usai memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada siswa-siswi Kapolsek Batang Kuis Polresta Deli AKP Syahrizal didampingi Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Batang Kuis Adi Sumarno s.pd yang ditemui mengatakan Kegiatan bimbingan dan penyuluhan disekolah tersebut merupakan upaya kepolisian Dalam pencegahan kenakalan remaja.

Dan sasarannya merupakan anak-anak sekolah, sehingga materi atau pesan kamtibmas yang disampaikan juga menyesuaikan dengan kondisi kaum milenial dan isu-isu lokal setempat.

Dengan mengangkat tema ” Pencegahan Kenakalan Remaja Pada Tingkat Pelajar” kegiatan Goes to School ini kepolisian lebih fokus mendatangi sekolah-sekolah yang ada, sebagai bentuk pesan kamtibmas yang tentunya dalam rangka menjaga situasi tetap kondusif. Ungkap AKP Syahrizal.

Ia juga juga meminta kepada pihak sekolah agar melakukan pengawasan dan memberi bimbingan serta arahan-arahan yang positif kepada para anak didik agar tidak terjerumus kepada narkotika dan melakukan hal-hal yang negatif.

Kapolsek juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala SMA N 1 Paya Gambar yang telah memberikan kesempatan bagi Polsek Batang Kuis untuk mengisi waktu di sela-sela kegiatan sekolah dengan sosialisasi kamtibmas bagi pelajar.

“Bahaya kenakalan remaja dan masalah kenakalan di kalangan pelajar, salah satu tanggung jawab pihak orang tua bukan hanya pihak sekolah dan untuk keamanan dan pembinaan siswa bisa segera dibuatkan MoU, agar ke depannya berjalan sesuai keinginan,” pungkas Kapolsek.

Ditempat yang sama Kepala sekolah SMA Negeri 1 Batang Kuis Adi Sumarno s.pd meyambut baik sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Batang Kuis yang telah bersedia mengadakan pembinaan dan penyuluhan kepada anak didiknya.

“Dengan binluh ini kami berharap untuk bisa meningkatkan pengetahuan anak didik kami terhadap bahaya narkotika juga kenakalan remaja.”

Adi Sumarno juga meminta kepada pihak kepolisian untuk bisa membantu pihak Sekolah SMA N 1 Paya Gambar untuk menindak tegas siswa-siswi yang ditemukan di luar sekolah seperti saat sedang berada di warung saat jam sekolah dan hal seperti kenakalan remaja. Agar kedepannya dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian. Tutup Adi. (Red)

( Reporter:Anto/Editor:Supriadi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *