Edi Yansah Diusung Tokoh dan Warga menjadi Bakal Calon Kades Desa Denai Lama

suaramedannews.com – Deli Serdang – Wartawan Unit Polresta Deli Serdang (MPPds), Edi Yansah (50), warga Dusun II, Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Siap maju sebagai calon Kepala Desa, Minggu (6/03/2022).

Pria yang dikenal sebagai salah satu tokoh masyarakat di desa Denai Lama yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial, kepemudaan, pendidikan dan infrastruktur di kecamatan Pantai Labu.

Diusung, tokoh agama dan warga desa Denai Lama untuk menjadi kandidat calon Kades di Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang. Edi Yansah resmi didaftarkan warga pada hari Kamis tanggal 6 Januari 2022 yang lalu.

Saat ditemui di kediamannya, Edi Yansah mengungkapkan tekadnya di dasari ketulusan.

”Saya maju karena Ingin memajukan Desa yang kita cintai ini, termasuk membangun tata kelola Pemerintahan Desa yang baik dan bersih guna mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera” kata Edi Yansah.

Dikatakannya, ada banyak hal yang harus di benahi nantinya jika ia terpilih, mulai dari penataan Administrasi Desa, Pengelolaan Anggaran yang jujur dan transparan yang berskala Prioritas, begitupun dengan Pemberdayaan Lembaga yang ada guna mengoptimalkan kegiatan Pemuda dan Olahraga.

“Kita akan melibatkan semua unsur dalam membangun Desa secara bersama baik itu Pemuda Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama Dan Lembaga-lembaga seperti LSM maupun media supaya tercipta transparansi terkait Anggaran maupun kebijakan-kebijakan yang tentunya tidak lagi menjadi rahasia kepada masyarakat” tutur Edi Yansah

Lebih lanjut, Edi Yansah berjanji bila dipercaya masyarakat Desa Denai Lama sebagai Kepala Desa, akan memberdayakan Kelompok-kelompok Tani agar lebih Sejahtera lagi dalam upaya menunjang Program Pemerintah, dalam hal Swadaya Ketahanan Pangan yang mandiri.

Selain itu juga dia juga akan menghidupkan BUMDes sebagai prasarana ekonomi kampung, guna menunjang kebutuhan Sembako maupun pupuk subsidi yang terjangkau dan murah bagi petani desa Denai Lama.

Begitu juga akan memperhatikan bantuan-bantuan Pemerintah baik dalam bentuk BLT, BST, PKH, Kartu Sembako dan lainnya dengan tepat sasaran Kemasyarakat, akibat Pandemi Covid-19 yang saya dengar selama ini masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan bantuan Pemerintah.

“Atas nama pribadi saya mengharapkan dukungan doa dan Support dari masyarakat, saudara, teman, karena tanpa mereka saya bukan apa-apa, untuk itu saya mohon Do’akan saya agar di permudahkan dalam segala urusan di Pemilihan Kepala Desa nanti, mari kita ciptakan pemilihan Kepala Desa di Desa Denai Lama dengan Pesta Demokrasi yang jujur, aman dan nyaman” harap Edi.

Ketua Media Presisi Polresta Deli Serdang (MPPds) Tumpal Manik Spd SH MH, mengatakan ini adalah motivasi untuk kita semua, Edi Yansah adalah salah satu contoh bahwa kita yang notabene nya adalah seorang jurnalis ini dapat membaur didalam kegiatan-kegiatan yang bentuk nya sosial sehingga menjadi suatu kebanggaan dan nilai plus pada masyarakat. Seperti yang kita ketahui Edi Yansah diusung Tokoh Agama dan warga sebagai kandidat bakal calon Kepala Desa itu suatu pembuktian bahwa masyarakat percaya dengan Edi, sehingga menunjuk beliau sebagai kandidat dipilkades 2022-2028, terangnya. MPPDS/MA

Pemerhati Desa Harianto atau sering disapa Anto gondrong  yang juga sebagai Ketua harian laskar merah putih ( LMP ) Kabupaten Deli Serdang mengatakan “Bapak Edi Yansah memang layak menjadi Kepala Desa di Desa Denai Lama . Beliau sudah berbuat untuk kepentingan orang banyak di desa tersebut .jadi masyaratkan di Desa Denai Lama tidak perlu meragukan lagi tentang kepemimpinan beliau”. Tuturnya. (Red/Anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.