Forkopimca Siabu laksanakan pawai Takbiran keliling sambut 1 Syawal 1445 H

Suaramedannews.com, MandailingNatal – Ribuan Masyarakat Muslim Kecamatan Siabu,Kabupaten Mandailing Natal(Madina),Provinsi Sumatera Utara (Sumut)dari berbagai kalangan tumpah ruah memadati jalan lintas Sumatera Medan-Padang mengikuti Pawai Takbir Keliling menyambut idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijiriyah yang diadakan Forkopimca Siabu,Selasa (09/04/2024) Dini hari.

Mengambil Start di Kantor Camat Siabu,Pawai Takbir Keliling mengitari jalan Lintas Sumatera Medan-Padang hingga Desa Sihepeng berbatasan dengan Kebupaten Tapanuli Selatan,selanjutnya memutar mengitari jalan hingga Aek Matondang yang merupakan berbatasan kecamatan Siabu dengan Kecamatan Bukit Malintang.

Dengan Menggunakan Berbagai jenis kendaraan mulai dari Roda dua,Roda Tiga(Becak Oleng) dan Roda empat baik mobil pribadi maupun mobil bak terbuka dan truk.

Camat Siabu Sudrajad Putra,SH,MH, mengatakan,kegiatan Pawai Takbir Keliling ini sebagai bentuk untuk meningkatkan Silaturahmi pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa(Pemdes) serta Masyarakat Siabu.

“Pawai takbir keliling guna memeriahkan hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H di kecamatan Siabu bersama masyarakat dan perantau yang mudik .”pungkasnya.

Lanjut Sudrajad,Pawai Takbir Keliling menyambut 1syawal 1445 H juga sebagai salah satu sarana meningkatkan syiar islam.

“Pawai Takbir Keliling ini juga untuk Meningkatkan Syiar Islam di kecamatan Siabu Secara Continiu .”Ucapnya.

Amatan media ini,Pawai takbir berjalan aman dan lancar dengan pengawalan dari pihak Polsek Siabu dan Koramil 12/Siabu.

Pawai juga di ikuti seluruh Kepala Desa serta muda mudi dari tiap desa yang ada di kecamatan Siabu.

(Reporter:Suhartono/Editor:Royziki F.Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *