Haji Ilman Taufik Hasibuan Layak Jadi Bupati Padang Lawas

suaramedannews.com,MEDAN- Dukungan kepada H.Ilman Taufik Hasibuan yang digadang-gadang maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten Padang Lawas (Palas) 2024-2029 kian hari terus mengalir.

Dukungan itu datangnya dari, Jonson Sihaloho SHI Ketua Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sumatera Utara dan Ketua Umum DPP Parsadaan Tapanuli Bagian Selatan (Partabagsel) Bersatu, Drs Mahmun Syarif Nasution MAP, kedua tokoh tersebut menyebut bahwa Hilman Taufik Hasibuan pantas jadi Bupati Palas, Rabu (27/3/2024) di Medan.

“Setelah mendengar langsung dari H.Ilman Taufik Hasibuan, bahwa ia akan menjadikan Palas lebih baik kedepan, dan adanya dukungan dari masyarakat di daerah berkisar 70%, saya kira ini kita apresiasi, dan layak untuk kita dorong bersama menjadikan beliau Bupati Padang Lawas”,kata Jonson Sihaloho yang juga Wakil Ketua DPW PPP Sumut, menyikapi keinginan H.Ilman Taufik Hasibuan maju di Pilkada Palas.

Jonson juga menyebut, Ilman Taufik Hasibuan itu seorang pejuang, saya sangat setuju yang namanya pejuang, namun perjuangan beliau jangan kita biarkan sendiri, mari kita (masyarakat) di daerah untuk sama-sama berjuang menjadikan Palas lebih baik kedepan, pesannya.

Senada dengan Jonson. Ketua Umum DPP Parsadaan Tapanuli Bagian Selatan (Partabagsel) Bersatu, Drs Mahmun Syarif Nasution MAP, juga sangat mengapresiasi majunya Ilman Taufik Hasibuan di Pilkada Palas, periode: 2024-2029.

“Saya sependapat apa yang disampaikan pak Jonson Sihaloho tadi, perjuangan H.Ilman Taufik Hasibuan maju di Pilkada Palas, harus bahu membahu, sama-sama kita berjuang untuk menjadikannya Bupati Palas, artinya disini, harus ada ke Ihklasan kita bersama untuk berjuang menjadikan Palas lebih baik kedepan”, katanya.

Mahmun Syarif Nasution juga menyebut, sekali pun pencalonannya melalui jalur independen jangan ada keraguan kita untuk mendukungnya. Sebab, banyak contoh di daerah lain, calon Bupati dari jalur independen banyak yang berhasil, mungkin masyarakat sudah jenuh dengan janji-janji, sehingga mereka memilih orang yang tepat untuk memimpin daerahnya, pungkasnya.

Dukungan kepada H.Ilman Taufik Hasibuan ini tercetus dalam pertemuan silaturahmi dengan para hatobangon asal Palas di Medan. Silaturahmi ini turut dihadiri kedua tokoh, yakni, Ketua Umum DPP Partabagsel Bersatu Drs Mahmun Syarif Nasution MAP dan Ketua Umum Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Jonson Sihaloho SHI.

Diketahui, H.Ilman Taufik Hasibuan telah mendeklarasikan diri maju di Pilkada Padang Lawas periode 2024-2029. Sesuai jadwal dari KPU bahwa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak akan diselenggarakan, pada bulan Nopember 2024 mendatang.

Deklarasi tersebut digelar di Los Pasar Paringgonan Kecamatan Ulu Barumun Padang Lawas – Sumatera Utara, yang dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh adat, ulama, kaum ibu-ibu dan pemuda serta ratusan warga masyarakat sekitar, Minggu (31/12/2023) akhir tahun lalu. (Red)

Foto: Dukungan kepada H.Ilman Taufik Hasibuan (foto.tengah) maju di Pilkada Palas terus mengalir. 

(Reporter:Anto/Editor:Supriadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *