Jalan Santai Pakai Ulos di Car Free Day ” Buat Terpana Pengguna Jalan “

Suaramedannews.com, Jakarta – Ketua Batak Center Daerah Jakarta Ir Sintong Tampubolon bersama anggota dan elemen masyarakat melakukan kegiatan ‘ Jalan Santai Pakai Ulos ‘ di Car Free Day Jakarta. Minggu, (23/10/2022)

Kegiatan jalan santai pakai ulos ini dimulai dari Stasiun Kereta BNI City tepatnya di terowongan Kendal Sarina Bundaran HI dan berakhir di Monumen Nasional (Monas).

Mutiara Marbun SH yang juga WO dan EO dan anggota Batak Center mengatakan acara jalan santai pakai ulos di mulai Pukul.07.00 dan selesai Pukul.09.30 WIB, dengan peserta yang mengikuti hampir 100 orang.

” Peserta yang hadir pada acara ini kurang lebih 100 Orang, itu dilihat dari Daftar hadir “. Terangnya

Lanjut, Mutiara Marbun menjelaskan kegiatan ini dihadiri dari penjuru Jabodetabek dan di luar Suku Batak.

” Peserta yang hadir dari semua penjuru Jabodetabek dan diluar suku Batak ada juga ikut hadir dan dari semua puak Batak juga ada ” Jelasnya

Ketika di tanya tangapan warga Jakarta dengan adanya kegiatan Jalan Santai Pakai Ulos di Car Free Day tersebut suku Betawi juga ingin mempunyai ulos.

” mereka ingin ada even seperti ini dan antusias diluar suku Batak juga senang mereka termasuk suku Betawi yg ada di Jakarta dan ingin mereka mempunyai ulos karena indah nya corak dan motif ulos ” jelasnya lagi

Mutiara mengatakan Tujuan diselenggarakan kegiatan ini agar masyarakat Jabodetabek khusus suku Batak dan di luar suku Batak bisa mendukung Ulos adalah Warisan tak benda yang akan nantinya memperkuat ke Unesco dan membuat Ulos sebagai Hari Nasional.

Beliau juga menambahkan Bangga dan terharu karena kegiatan ini adalah spontanitas dan kerelaan hati yg bersama Batak Center, tidak sangka antusias masyarakat Batak dan diluar suku Batak juga ingin ada kegiatan seperti ini,

Yang paling mengharukan bagi saya dan Dermawan Simanjuntak dan juga Jhohannes Marbun kami mempersiapkan kegiatan ini dalam waktu 5 (lima) hari kerja.

Mutiara Marbun SH berkeinginan memecahkan rekor Muri dengan mengumpulkan 5000 orang berjalan santai mengenakan Ulos mengelilingi Bundaran Hotel Indonesia ( HI ).

” Harapan kedepan nya ingin berbuat kegiatan ini lebih dasyat dari hari ini mengumpulkan 5000 orang jalan santai pake ulos memenuhi Bundaran Hi dan Monas bisa dilirik oleh Muri dan ditetapkan SK dari pemerintah Hari Ulos Warisan takbenda bagi NKRI ” Tutupnya.

Perlu diketahui kegiatan Jalan Santai Pakai Ulos Ini di hadiri langsung Dewan pembina pengurus batak Center Pendeta Marihot Siahaan Sth dan Dewan pengurus batak center, Ketua Umum Batak Center Ir Sintong Tampubolon beserta Seketaris Jerry Sirait dan didampingi Ketua Panitia Dermawan Simanjuntak, Mutiara Marbun dan Jhohannes Marbun.

(Reporter:Indra Matondang/Editor:Fery Sinaga)

2 comments

  1. Shalom..Batak Center . Sukses untuk semua acara nya Batak Centet,kita bangga bertemu dalam Batak Center… trimakasih sdh ada tayangan foto keren nya dan foto kami na marpariban disini ya, ditunggu event yg lebih baik lebih keren tentunya.👍👍.. Salam Horas Horas Horas…Tuhan memberkati 🙏🙏 ❤💐

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *