Jalankan Kaderisasi, PAC GP Ansor Medan Perjuangan Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar

suaramedannews.com, Medan – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Medan Perjuangan menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di Taman Pendidikan Al-Qur’an Mesjid Al-Falaah Jalan Ibrahim Umar, Medan, yang dimulai pada hari Jum’at (7/10/2022)

Agenda kegiatan kaderisasi yang mengambil tema “Ansor Maju Satu Barisan” ini dibuka secara resmi oleh Wakil Sekretaris Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Sumatera Utara Dr. Ficki Padli Pardede MA berlangsung selama tiga hari sejak Jum’at sampai Minggu, (9/10/2022).

Dr Ficki Padli Pardede MA yang juga merupakan instruktur yang menyampaikan materi pertama di PKD ini, sebelum rmembuka resmi agenda tersebut, mengingatkan bahwa kegiatan PKD merupakan agenda utama bagi setiap Pengurus Anak Cabang dapat menjalankan roda organisasi.

“Kaderisasi merupakan agenda utama bagi setiap organisasi, begitu juga GP Ansor. PKD merupakan agenda kegiatan PAC-PAC di Kecamatan. Bagi PAC-PAC yang tidak dapat menjalankan program kaderisasi, maka bisa saja SK nya dicabut”, tegas Ficki yang juga merupakan Ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi Sumatera Utara ini.

Sementara Ketua PAC GP Ansor Medan Perjuangan M. Irsan Hamidy Siregar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Sahabat Pengurus di jajarannya yang kurang lebih selama dua bulan telah mempersiapkan dan berkontribusi demi kesuksesan kegiatan kaderisasi Badan Otonom kepemudaan Nahdlatul Ulama ini.

“Kami telah mempersiapkan PKD ini selama lebih kurang dua bulan, dan Alhamdulillah ini merupakan PKD perdana yang dilaksanakan PAC (GP Ansor) Medan Perjuangan”, ungkap Irsan.

Irsan menyebutkan deng an penyelenggaraan agenda ini diharapkan dapat menangkal faham-faham radikalisme, ekstrim kiri dan ekstrim kanan, khususnya di sekitar wilayah Kecamatan Medan Perjuangan.

Di kesempatan yang sama Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kota Medan M Husein Tanjung mengingatkan para peserta untuk dapat meluruskan niat dalam mengikuti PKD, sembari berharap kepada PAC GP Ansor Medan Perjuangan, pasca PKD ini dapat terbentuk struktur kepengurusan di tingkat Ranting, yaitu di Kelurahan-Kelurahan yang ada di sekitar Kecamatan Medan Perjuangan.

“Semoga dengan pelaksanaan PKD ini, dapat terbentuk Pengurus-pengurus Ranting di PAC Medan Perjuangan”, harap Husein.

Agenda PKD kali ini diisi oleh sejumlah Instruktur, di antaranya Wakil Sekretaris PW GP Ansor Sumatera Utara Dr Ficki Padli Pardede MA, Pengurus Pimpinan Pusat Gerakan Mitra Santri Nusantara (Gema Santri Nusa) Kyai Ahmad Fauzi Muchtar S.Kom C | EH, Ketua Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Sumut H Zulkarnaen SE MSc MAg, Wakil Rais PWNU Sumut KH Akhyar Nasution LC MA, Sekretaris PWNU Sumut periode 2017-2022 Drs M Hatta Siregar, SH MSi, dan sejumlah Instruktur lainnya.

(Penulis:Indra Matondang/Editor:Anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *