Jumat Curhat, Kapolres Madina Melanjutkan Kegiatan Polisi Sedekah Jum’at Barokah di Desa Gunung Manaon

Suaramedannews, Madina – Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidiq SIK MH terus melanjutkan program Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yakni Jum’at Curhat di Desa Gunung Manaon Kecamatan Panyabungan.

Jum’at Curhat kali ini, Kapolres memilih lokasi di warung sekaligus kedai kopi milik bapak Agus Sofyan Nasution di desa Gunung Manaon, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Madina Senin (1/9/2023). 

Pada pelaksanaan jumat curhat Kepala Desa Gunung Manaon, Ahmad Said Pulungan mengungkapkan keresahannya tentang maraknya kenakalan remaja dan tindakan pencurian di Desa Gunung Manaon.

Warga lainnya juga menanyakan kepada Kapolres bagaimana cara mengontrol pergaulan kaum muda agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas yang dapat menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat.

Selanjutnya Kapolres madina merespon dan memberikan arahan kepada kepala desa beserta perangkat agar membentuk anggota pengamanan seperti siskamling yang dapat menekan kenakalan remaja.

“Pemerintah desa dan pemuda setempat harus berperan aktif dalam menekan angka kenakalan remaja ini. Saya juga menghimbau seluruh masyarakat beserta perangkat desa tetap menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif menjelang pemilihan legeslatif dan pilpres yg akan datang” tambah Kapolres.

Usai pelaksanaan Jum’at Curhat, Kapolres Madina melanjutkan kegiatan Polisi Sedekah Jum’at Barokah (Pos Jubah) di Desa Gunung Manaon. 

Progam ini merupakan program Kapolres Madina pasca dikomandoi oleh AKBP HM Reza Chairul Akbar.

Dan dana yang dikumpulkan untuk melaksanakan Pos Jubah ialah dari Masing-masing personel Polres Madina setelah melaksanakan apel pagi mengumpulkan uang pribadi seikhlasnya untuk keperluan belanja sembako yang akan dibagikan ke masyarakat kurang mampu, anak yatim dan jompo.

Kapolres menjelaskan, tujuan dua program ini memiliki arti yang hampir sama. Jum’at Curhat bertujuan menampung aspirasi dari masyarakat kepada Polres Madina selaku penegak hukum.

Sedangkan Pos Jubah merupakan sedekah dari Polres Madina untuk masyarakat umum yang bertujuan untuk membantu masyarakat sekaligus menjalin komunikasi dengan masyarakat agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dapat berjalan baik.

“Bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan agar masyarakat leluasa menyampaikan permasalahan dan unek-unek terkait kamtibmas kepada pihak kepolisian khususnya Polres Madina,” jelasnya.

Dua kegiatan Polres Madina hari ini berjalan dengan lancar dan kondusif. Kapolres didampingi Kasat Binmas selanjutnya mengecek proses pembangunan Masjid Al-Ikhlas di Desa Gunung Manaon sekaligus memberikan bantuan.

Ikut serta mendampingi Kapolres diantaranya Kasat Binmas, Plh Kasi Humas, Personel Satuan Lalu Lintas dan Bhabinkamtibmas bertugas di Desa Gunung Manaon.(*)
Reporter: Isron Sinaga / Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *