Exif_JPEG_420

Kasus Menonjol Diungkap Pada Konferensi Pers Polres Pelabuhan Belawan Ayah Kandung Setubuhi Putrinya Selama 3 Tahun dan Bayi 5 Bulan Di Aniaya Ayah Kandungnya

 

Suaramedannews.com, Medan Labuhan – Setelah seminggu sebelumnya Polres Pelabuhan Belawan bersama Polsek Jajaran melaksanakan Konferensi Pers, kembali Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon SH.MH melaksanakan konfrensipers guna mengungkap begitu banyaknya kasus kejahatan, pelanggaran hukum yang terjadi di Wilkum Polres Pelabuhan Belawan.Senin.(22/5/2023)

Pelaksanaan Konferensi Pers dipimpin langsung Kapolres AKBP Josua Tampubolon, SH., MH., yang di dampingi Wakapolres Kompol Haris, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Narkoba, Kasat Binmas, dan beberapa PJU di lingkungan Polres Pelabuhan Belawan bersama Polsek Jajaran seperti ; Polsek Medan Belawan, Polsek Medan Labuhan, Polsek Medan Marelan, Polsek Hamparan Perak.

Turut hadir Camat Medan Belawan Subahan Harahap, Danramil 020109 Belawan Kapt. Pasaribu, tokoh masyarakat yang diwakili oleh Ketua LPM Belawan Budi Yanto, SH, dan Tokoh Agama.

Tampak sedikitnya 30 awak media hadir dalam meliput berlangsungnya konferensi pers. Sedikitnya 40 orang tersangka dimajukan dengan lebih dari 10 Laporan Polisi yang di sampaikan.

Diantara banyaknya kasus yang berhasil diungkap Polres Pelabuhan Belawan bersama Polsek Jajaran terdapat beberapa kasus menonjol dan viral diantaranya ; Perbuatan bejak seorang ayah kandung (OB) (39). yang selama 3 Thn melampiaskan nafsu setannya terhadap anak kandungnya sendiri Usia 14 Thn. Sebagaimana keterangan yang didapat dari hasil laporan putri kandungnya yang menjadi korban, bahwa sang ayah sering melakukannya setelah terlebih dahulu menyekokinya dengan narkoba jenis sabu.

Kasus menonjol lainya kasus tindakan tidak manusiawi yang dilakukan oleh seorang ayah (MJ) terhadap anak kandung sendiri (bayi berusia 5 bulan). Berdasarkan laporan yang diberikan oleh istrinya (IL) dijelaskan bahwa tindakan jahat suaminya sudah sering dilakukan kepada dirinya namun istrinya masih dapat menahan, tetapi saat kejahatannya sudah sampai dibuat kepada anak kandung pelaku yang masih berusia 5 bulan, yang mana istrinya menyaksikan langsung suaminya menempeleng bayinya sampai 5 kali, lalu menyelupkan bayi mereka ke dalam tong yang berisih air, istrinya sudah tidak dapat menerima kejahatan suaminya sehingga harus melaporkannya kepihak berwajib.

Beberapa kasus kejahatan yang ikut diungkap diantaranya ; Penangkapan Geng Motor yang menggunakan senjata tajam dan kenderaan roda dua yang tidak dilengkapi surat surat, Pencurian dengan kekerasan, Penganiayaan secara bersama sama, KDRT, Kekerasan Seksual, Pencabulan terhadap anak dan kasus lainnya.

Sebagaimana yang dipaparkan oleh Kapolres yang menyampaikan bahwa Polres dan jajaran akan terus berkomitmen untuk memerangi segala bentuk pelanggaran hukum, sehingga seluruh satuan yang ada akan selalu dengan cepat tanggap atas segala informasi yang diberikan masyarakat, kami juga terus akan melakan operasi yang kami fokuskan pada jam 1.00 WIB dinihari sampai jam 6 pagi.

“Kami akan terus menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan untuk tidak mencoba melakukan segalah bentuk kejahatan dan gangguan keamanan” Terang Kapolres

“Anggota kami tidak akan segan segan untuk mengambil tindakan jika ada yang dicurigai akan mencoba melakukan tindakan melawan hukum” lanjut Kapolres

Pada pelaksanaan Konferensi Pers hari ini Kapolres Pelabuhan Belawan banyak mendapat apresiasi dan pernyataan dukungan yang sangat kuat sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua LPM Belawan Budi Yanto, SH yang menyampaikan bapak Kapolres yang sangat luar biasa yang mana dalam masa kepemimpinannya yang baru hampir 6 bulan Belawan sudah relatif seteril (yaman).

Camat Medan Belawan Subahan Harahap yang sangat berterima kasih kepada Kapolres bersama jajarannya yang sudah mampuh menciptakan Belawan yang sangat terkenal dengan taurannya kini sudah tidak ada lagi.

Hal Senada disampaikan Danramil 020109 Belawan Kapt. Pasaribu mengucapkan Bravo kepada Kapolres dan jajarannya dan tegas mengatakan bahwa Koramil 020109 Belawan akan mendukung Polres Pelabuhan Belawan dalam memerangi kejahatan dan pelanggaran hukum demi menciptakan kenyamanan bagi masyarakat Kota Belawan.

Tokoh agama Belawan mengatakan sangat mendukung dan memuji kepemimpinan Kapolres yang mampu memimpin seluruh personil sehingga saat ini, jelas terlihat dan dapat dirasakan bahwa oleh masyarakat bahwa Polres Pelabuhan Belawan bersama Polsek Jajarannya bekerja dengan cepat tanggap atas laporan oleh masyarakat bahkan tanpa adanya laporanpun nyata hasil operasional yang belakangan ini terus dilaksanakan sudah berhasil mengungkap tindak kejahatan dan pelanggaran hukum.

“Kami mendukung Kapolres dan personil untuk bertindak tegas dan bila perlu harus melakukan tindakan penembakan untuk melumpuhkan pelaku tindak kejahatan” Kata Salah satu Tokoh Agama Belawan

(Reporter:Fery Sinaga/Editor:Anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *