Kepsek SDN 064977: Pak Bobby Tolong Sekolah Kami Jangan Direlokasi

suaramedannews.com,Medan- Beredarnya isu sekolah SDN 064977 yang berada di Jalan Bhayangkara No.333 Kelurahan Indra Kasih Kecamatan Medan Tembung akan di relokasi (ditutup) oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan, membuat resah para orangtua murid, mereka pun Menolak Relokasi sekolah tersebut, sebagaimana isi surat pernyataan yang dibuat dan ditandatangani bersama para orang orangtua murid, dalam rapat beberapa hari lalu.

Surat Penolakan itu nantinya akan dikirim ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan, secara resmi oleh pihak sekolah, guna mendapatkan pertimbangan dari Pemko Medan.

Menyikapi hal ini, Kepsek SDN 064977 Asni Dewi meminta perhatian bapak Walikota Medan Bobby Afif Nasution agar dapat merespon keluhan para orangtua murid, agar sekolah ini tidak ditutup, demikian disampaikan Asni Dewi kepada wartawan, Jum’at (28/7/2023) menyikapi keresahan para orang orangtua murid.

“Saya pun heran kenapa sekolah ini mau di relokasi (ditutup) anehnya, relokasi ini pun tidak ada sosialisasi sebelumnya, baik kepada orangtua murid maupun ke sekolah, dan tidak ada surat dari walikota yang menyatakan sekolah akan direlokasi, ada apa dibalik semua ini”, ungkap Asni Dewi nada bertanya.

Dijelaskannya, surat penolakan relokasi sekolah sudah ditandatangani para orang orangtua murid, mereka menolak relokasi, hal ini berkaitan dengan surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan, Nomor:800/8125SD/VII/2023. Tentang pembentukan Tim Relokasi Gedung UPT SDN 064977.

Sekolah SDN 064977 yang berdiri sejak tahun 1978 ini berada dilokasi area SPN Sampali, tak disangka sekolah ini pun akan di relokasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan. 230 siswa dan 16 guru, 3 Tendik menolak relokasi sekolah, pernyataan itu diwakili orangtua murid yang mereka tandatangani bersama, ujarnya.

Oleh karenanya, kami memohon kepada bapak Walikota Medan Bobby Afif Nasution untuk dapat kiranya merespon keluhan ini. Jangan-jangan tidak ada relokasi, karena sampai hari ini tidak ada surat yang saya terima dari Pemko Medan, atas perintah siapa relokasi SDN 064977 ini, kata Kepsek Asni Dewi.

Meski demikian, sambungnya lagi, kami tetap menerima murid baru disekolah ini, karena belum ada surat resmi yang saya terima dari Pemko Medan atas relokasi (penutupan) sekolah ini, pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya oleh berbagai media, SDN 064977 akan direlokasi, sesuai surat yang dilayangkan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan ke Sekolah tersebut. (Red)

( Reporter:Anto/Editor:Supriadi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *