Ketua TP PKK Deliserdang Resmikan PKBM Inovatif Bagi Anak Berkebutuhan Khusus

 

Ketua Tim Penggerak PKK Ibu Hj Ashari Tambunan saat menyampaikan sambutan di peresmian PKBM Rizky Ananda Percut Seituan (Dok.Dinas Kominfo Deliserdang/suaramedannews.com)

Suaramedannews.com, Deliserdang – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Deliserdang Ibu Hj Yunita Ashari Tambunan meresmikan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Rizky Ananda di Kecamatan Percut Seituan, Selasa (31/5/2022).

Pada sambutannya Ketua TP PKK Deliserdang menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada semua pihak yang telah mendukung berdiri dan terselenggaranya PKBM Rizky Ananda terkhusus Camat Percut Seituan dan para relawan serta masyarakat.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang membantu terselenggaranya PKBM Rizky Ananda ini hingga bisa memiliki gedung sendiri seperti sekarang ini tanpa bantuan, khususnya Camat Percut Seituan serta masyarakat dan para relawan”, tutur Ketua TP PKK Deliserdang.

Selanjutnya Hj Yunita Siregar mengatakan inovasi program PKBM yang digagasnya tersebut bertujuan untuk dapat meningkatkan pelayanan dalam menanggulangi dan merawat Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Kabupaten Deliserdang.

“Semua terjadi atas izin Allah SWT, dan semoga apa yang menjadi cita-cita saya berinovasi dalam menangani Anak Berkebutuhan Khusus ini bisa memberi manfaat untuk masyarakat di Kabupaten Deliserdang,” harap Hj Yunita Siregar.

“Karena saya paham jabatan saya saat ini hanyalah sementara, dan pekerjaan yang kita lakukan ini adalah hal mulia. Maka, di sisa waktu yang tinggal beberapa saat lagi, saya ingin memberi yang terbaik dan bermanfaat untuk masyarakat Deliserdang,” imbuhnya.

Di acara yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Deliserdang, Yudy Hilmawan SE MM, turut menyatakan dukungannya atas inovasi program PKBM yang digagas Ketua TP PKK Kabupaten Deliserdang tersebut.

“Kami akan selalu berupaya untuk dapat berkontribusi di semua PKBM di Kabupaten Deliserdang,” ucap Yudhi Himawan

“Selain itu, di sini kami sudah mendata ada 28 Anak Berkebutuhan Khusus dan lima tenaga pengajar yang akan menerima tunjangan dari Dinas Pendidikan, serta ada beberapa alat peraga yang telah kami berikan untuk bisa memaksimalkan proses pembelajaran di sini”, jelas Yudhi.

“Namun, jika ada PKBM di kecamatan lain juga membutuhkan bantuan dan dukungan, kami siap untuk memberikan bantuan semaksimal mungkin demi memajukan dan menyukseskan program pemerintah di Kabupaten Deliserdang,” tandasnya.

Turut hadir di kegiatan tersebut Ketua Darma Wanita Persatuan Ibu Herawati Darwin Zein, Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP, Kabid Pendidikan Non Formal (PNF) Drs Saur Situmeang MPd, Ketua TP PKK Kecamatan Percut Seituan Ibu Nana Diana Ismail serta kader PKK Kabupaten Deli Serdang, dan wali murid PKBM Rizky Ananda.

(Reporter:Amri Harahap/Editor:Indra Matondang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *