Ketua Umum DPP FKIB Ustadz Martono Gelar Refleksi Akhir Tahun 2021 Bertepatan Dengan Perayaan Hari Raya Imlek 2573/2022 M Di Kelenteng Cia Cie Kong Jln Pukat Banting ll No 56 Medan

Ketua Umum DPP FKIB Ustadz Martono Gelar Refleksi Akhir Tahun 2021 Bertepatan Dengan Perayaan Hari Raya Imlek 2573/2022 M Di Kelenteng Cia Cie Kong Jln Pukat Banting ll No 56 Medan

Medan-Suaramedannews.com Rabu 2 Februari 2022 bertempat di Kelenteng Cia Cie Kong yang beralamat di Jalan Pukat Banting II No 56 Medan.

“Forum Kebhinekaan Indonesia Bersatu (DPP FKIB) menyelenggarakan kegiatan Refleksi Akhir Tahun dan Konferensi Pers terkait dengan setahun keberadaan FKIB di Indonesia terutama khususnya di Sumut.Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua Umum DPP FKIB Uatadz Martono. SH S.Pdi Mewakili Islam Didampingi Sekjend DPP FKIB Pdt. Hulman Tinambunan STh Mewakili Kristen .dan Bendahara. DPP FKIB Pinandita I Wayan Sura. SAg. Mewakili Hindu, WS.Johan Adjuan Ketua Pengawas DPP FKIB Mewakili Konghuchu, dan Rchardo pengurus kelenteng, Beatus Munthe Sekretaris Pengawas DPP FKIB Mewakili Katolik, Pandita Kok Hong Bidang Agama DPP FKIB Mewakili Buddha, Ustadz Abdul Latif Munthe , Askar Marlindo Ketua Media Centre DPP FKIB, , Dody Lukas wakil Ketua DPP FKIB, Erawati Ketua Srikandi DPP FKIB ,Ketua Reclaseering Sumut Sandy Hamonangan Nasution,Wakil Ketua DPP FKIB yang juga merupakan Ketua DPP Horas Bangso Batak Lamsiang Sitompul SH MH,Penasehat DPP FKIB Ustadz Zulkarnain dan Pandita Kok Hong, serta para pengurus DPP FKIB lainya.

“Ketua DPP FKIB Ustadz Martono SH S.Pdi mengatakan bahwa Sumut sebagai miniatur Indonesia , selalu menjadi barometer bagi daerah lainnya di Indonesia. Menurutnya, gejolak sosial yang terjadi di Sumut akan terasa frekuensi getarannya hingga ke daerah lain.

“Oleh karena itu DPP FKIB harus memiliki komitmen bersama untuk menjaga kondusifitas daerah, menjaga keharmonisan antar pemeluk agama yang berbeda dan menghargai keberagaman etnik dan budaya.“Indonesia sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk terbanyak dan paling majemuk dalam keragaman etnik, budaya dan agama, oleh karena itu harus ada komitmen untuk membangun bangsa dan negara yang sejahtera dan berkeadilan,” kata Ustadz Martono.

“Terdapat beberapa rekomendasi perbaikan untuk kemajuan DPP FKIB dan kepengurusan kedepanya yang disampaikan oleh berbagai tampuk pimpinan kepengurusan di DPP FKIB pada kesempatan tersebut.Penasehat DPP FKIB Ir W.S Djohan Adjuan memberikan saran agar dilakukan penyempurnaan Anggaran Dasar Rumah Tangga FKIB dan memperbanyak silaturahmi kunjungan keagamaan.

“Pandita Kok Hong memuji DPP FKIB sudah banyak melakukan kegiatan Sosial tinggal dilakukan penyempurnaan dalam berbagai hal.Refleksi tahun 2021 DPP FKIB juga merekomendasikan agar ilakukan penyempurnaan ART dan dilakukan jadwal rapat dan menyegerakan pengadaan KTA dan juga selempang.Refleksi setahun lebih DPP FKIB juga merekomendasikan satu hal terpenting agar semua para pengurus lebih mengedepankan akhlak daripada nafsu agar semuanya yang direncanakan dan sudah disisun dapat berjalan sesuai dengan rencana dan tepat sasaran.Refleksi setahun DPP FKIB yang bertepatan dengan perayaan hari Raya Imlek 2573/2022 M terasa santai,hangat dan penuh dengan suasana kekeluargaaan dan diakhiri dengan sesi photo bersama”,tandasnya.
(junaidy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.