Komisi III DPR RI Dukung Kapolda Sumut Tindak Tegas Judi dan Narkoba

Suaramedannews, MEDAN – Komisi III DPR RI sangat mengapresiasi Polda Sumatera Utara yang menindak tegas segala bentuk perjudian dan peredaran markoba.

Sebagai kepala tim Komisi III DPR RI yang berkunjung ke Polda Sumut, Desmond Junaidi Mahesa mengaku, kedatangan dirinya bersama rekan-rekannya dalam rangka melihat ketegasan Polda Sumut dalam pengamanan dan pengawasan Internal kepolisian serta penindakan Pelaku Narkoba dan berbagai perjudian yang selama ini menjadi perhatian Publik, “Dalam rangka melihat apa yang dikerjakan oleh Polda Sumut dalam persoalan perjudian, Narkoba dan yang saat ini muncul khususnya personel, diapain kalau melakukan kesalahan misalnya personelnya itu melanggar, tadi sudah dijelaskan,” kata dia di Mapolda Sumut, Kamis (15/6/2023) siang.

Menurut dia, dalam pertemuan dengan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dan pejabat utama Polda Sumut, Komisi III DPR RI telah mendengarkan penjelasan soal ketegasan Polda dalam menindak anak buahnya yang melanggar hukum. “Penjelasan ini adalah wajah kepolisian sebenarnya di Sumut. Ketegasan Kapolda adalah wajah penegakan hukum di daerah ini,” tegas Desmond didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.

Untuk itu, sambung dia, ketegasan Polda Sumut dalam menindak perjudian, narkoba dan anak buahnya yang melanggar hukum sangat diapresiasi.

“Sementara ini kami lihat dalam rangka apa tindakan Polda terhadap personel yang melakulan pelanggaran-pelanggaran hukum tadi gambarannya sudah sangat jelas dan kalian sudah tau semua. Untuk itu kami tadi mengapresiasi dan memberi penghargaan semoga ke depan bisa lebih baik lagi,” ujar dia.

Selain itu, apa yang dilakukan Polda Sumut dalam memerangi narkoba saat ini juga mendapatkan apresiasi.

“Apa yg terjadi hari ini dengan operasi 3 bulan bidang narkoba hasilnya sangat luar biasa berapa nyawa yang diselamatkan. Tinggal ke depan apa yang terjadi hari ini ke depan harus lebih baik lagi maka kontrol masyarakat kontrol pers sangat menentukan wajah kepolisian di daerah ini semakin baik.

Apa yang dicapai Oleh kepolisian hari ini bagi kami komisi III mengapresiasi dan berterimakasih dan kami menghargai apa yang terjadi yang dilakukan Polda di Sumut,” ungkapnya.

Tim komisi III DPR RI yang hadir yakni Trimedya Panjaitan, Hinca Panjaitan, M Nasir Djamil, Mulfachri Harahap, M Nurdin dan H Novri.(*)

( Reporter:Isron Sinaga/Editor:Anto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *