Kyai Khambali: Gema Santri Nusa Siap Berkolaborasi Dengan Sekdaprovsu Bangun Sumut Bermartabat

Suaramedannews.com, Medan – Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Mitra Santri Nusantara (Gema Santri Nusa) KH Akhmad Khambali SE MM mengucapkan selamat atas terpilihnya Arif S Trinugroho menjadi Sekdaprovsu serta menyatakan siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) membangun Sumut yang Bermartabat.

Demikian dikatakan KH Akhmad Khambali kepada wartawan menanggapi terpilihnya Arif S Trinugroho menduduki jabatan Sekdaprovsu definitif, Medan, Kamis, (14/7/2022)

“Dengan terpilihnya Arif S Trinugroho, semoga dapat segera melakukan percepatan-percepatan pembangunan Sumut bermartabat dengan berkolaborasi dengan berbagai stakeholder yang ada”, tutur Kyai Khambali yang juga Pengasuh Majlis Sholawat Ahlul Kirom.

Menurut Kyai Khambali yang juga Pengurus Harian BPET MUI Pusat ini, bahwa tupoksi Sekdaprovsu adalah menjalankan roda-roda organisasi di jajaran Pemprovsu sehingga akan lebih baik lagi melalui Sekdaprovsu agar melakukan kolaborasi dan kerjasama dengan multi stakeholder sehingga berbagai kendala pembangunan dapat dicari solusinya.

“Karena tanpa multi stakeholder juga pembangunan Sumut akan tidak diketahui publik. Makanya perlunya sinergitas kolaborasi untuk kelanjutan pembangunan Sumut bermartabat”, terang Kyai Khambali.

Selanjutnya Sekretaris Forum Kyai Muda NU Sumut ini, menyebutkan, dalam hal ini (sinergitas kolaborasi untuk kelanjutan pembangunan-red) juga perlunya Sekdaprovsu membangun komunikasi lintas budaya, agama dan etnis yang ada di Sumatera Utara.

“Gema Santri Nusa siap berkolaborasi untuk pembangunan budaya dan adab yang ada di Sumut ini”, imbuhnya.

“Sumut yang sangat multi etnis dengan berbagai suku, ras dan agama sangat perlu perhatian pemerintah untuk bekerjasama dalam pembangunan dan Gema Santri Nusa mendukung berbagai visi dan misi Pemprovsu dalam upaya mensejahterakan masyarakat masyarakat Sumatera Utara”, pungkas Ketua Umum Gema Santri Nusa ini.

(Reporter:Amri Harahap/Editor:Indra Matondang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *