MAN 2 Deli Serdang Gelar Wisuda Santri Tahfiz, Ka. Kanwil Kemenag Sumut: MAN 2 ini Patut Dibanggakan

suaramedannews.com,Deli Serdang- Madrasah Aliyah Negri (MAN) 2 Deli serdang mengadakan kegiatan acara “Wisuda Santri/Santriwati Program Intensive Tahfizul Qur’an angkatan 34 & 35 Di di halaman sekolah Madrasah Aliyah Negri (MAN) 2, jalan Karya Agung Komplek Pemkab Deli serdang, Lubuk Pakam, Sabtu 27/05/2023.

Acara di awali menyayikan lagu indonesia raya dan membacakan ayat-ayat suci Al Qur’an.

Dalam sambutan Kepala MAN 2 Deli Serdang M. Syukur Harahap, MA. Mengucapkan Terima kasih Kepada Bapak Ka. Kanwil Kemenag Sumut H Ahmad Qosbi, S.Ag, MM yang Sudah menyempatkan waktu untuk hadir di acara wisuda Santri / Wati Program Intensive Tahfizul Qur’an angkatan 34/35 di MAN 2 Deli serdang.

Kepala MAN 2 Deli Serdang M Syukur Harahap MA juga menyampaikan kepada Santri/ Santriyah tahfiz, agar selain menghafal Al Qur’an, kita juga harus bisa menjadi contoh yang baik , Dan bisa membanggakan orang tua.

Kepala Kantor wilayah Kementrian Agama Provinsi Sumatera Utara, H Ahmad Qosbi S.Ag, MM, memberikan apresiasi dan bangga atas terselenggaranya acara ini.

“Madratsah Aliyah Negeri 2 Deli Serdang ini adalah Madratsah yang patut kita Banggakan, karena mencetak siswa-siswi kita yang luar biasa, salah satunya mampu menginisiasi program Tahfiz Quran ini, walaupun belum sampai juz 30 tapi sudah kita tanamkan pondasi- pondasi agar cinta Al Qur’an dan memahami Al Qur’an” Ujarnya

” Kalau Pondok Pesantren menuntut Ilmu Akhirat, Sekolah Umum Ilmu Dunia, tapi kalau di madrtasah ini adalah Ilmu Dunia Akhirat, Dapat dunianya dapat akhiratnya, kita bicara matematika, Kimia ataupun bicara sains kita bisa, Kita bicara akhirat, bicara doa, bicara mubaligh, kita juga bisa, oleh karenanya bapak ibu guru yang mengajar Di Madratsah khususnya MAN 2 ini, sudah dijamin masuk surga, namun syaratnya Tulus dan Ikhlas” Imbuh Ka. Kanwil Kemenag Sumut di barengi tepuk tangan para guru dan santri yang hadir.

Acara berlangsung dengan Khidmat, santri tahfiz dengan hapalan terbanyak juga mendapat penghargaan dari Ka. Kanwil dan Kepala Madratsah, pada saat muhasabah, para santri memeluk dan bersimpuh kepada orang tuanya masing – masing, rasa haru menyelimuti pelaksanaan kegiatan tersebut.

Hadir juga diacara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Deli Serdang Drs. H. Abdul Haris Harahap, M.AP, Tata Usaha, Komite para guru dan orang tua para santri, Acara tersebut diakhiri dengan photo dan makan bersama.

( Reporter:Anto/Editor:Supriadi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *