MUSWIL II ADAI SUMUT BERLANGSUNG SUKSES HOTBIN HASUGIAN TERPILIH SEBAGAI KETUA

suaramedannews.com,Medan- Asosiasi Dosen Akuntansi Indonesia (ADAI) Dewan Pengurus Wilayah Sumut ( DPW SUMUT) menggelar Musyawarah Wilayah ke II (Muswil) yang berlangsung di Kampus Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Medan,jl Sisingamangaraja pada Jumat, 09 Juni 2023

Dimulai Pukul 9.00 wib dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya oleh semua peserta dan dilanjutkan dengan doa yang dibawakan oleh Dr.Saiful Muchlis dosen UIN Alauddin Makassar.

Ketua Dewan Pengurus Pusat ADAI (DPP) Dr. Arfan Ikhsan SE.,M.Si.,CATr membuka acara menyampaikan sambutannya, Kedepan ADAI Sumut menjadi terdepan dalam mewujudkan Tridharma perguruan tinggi yang lebih peduli dalam pengembangan keprofesionalannya, Dr. Arfan menyampaikan diharapkan ketua yang terpilih dapat mengakomodir dan mampu menjawab tantangan dalam mewujudkan ADAI yang profesional dan punya spiritual yang baik dalam membangun masyarakat dalam bingkai tridharma perguruan tinggi yakni profesional dalam pengajaran, professional dalam penelitian, dan professional dalam pengabdian kepada masyarakat.

Ketua Panitia Dr. Ratna Wijayanti Daniar Paramita, S.E., M.M mengatakan kegiatan MUSWIL ini dilakukan setiap wilayah di Indonesia termasuk DPW SUMUT. Acara ini dirangkai dengan kegiatan seminar nasional sebagai narasumber diisi oleh Ratih Kumala, S.AP.,MA.,BPK.,CTT.,C.FR.,C.Ftax.,CATr dari STIAMI Bekasi dengan tema “ Isu Perpajakan Terkini & Pentingnya Program Brevet” acara dipandu oleh Tri dessy Fadillah dan bertindak sebagai Moderator Putri Kemala Dewi Lubis, SE.,M.Si.,Ak.,CA. Beliau mengatakan peserta dihadiri dari berbagai perguruan tinggi yang mendaftar menjadi co host sebanyak 10 Perguruan tinggi .

Ke 10 perguruan tinggi yang mendaftar yaitu : Universitas Islam Sumatera Utara, Universitas Budi Darma, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, ITBI Lumajang, STIAMI Bekasi, STAI Al Ishlahiyah Binjai, STIE Muhammadiyah Kisaran, Universitas Darma Wangsa dan Universitas Negeri Medan. di wilayah Sumatera Utara dan luar sumatera utara.

Jumlah peserta yang terdaftar di google form sebanyak 230 peserta terdiri dari beberapa kampus yang telah menjadi co host kata Heny Triastuti K, SE, M.Si. Setelah acara seminar nasional berakhir acara dilanjutkan Muswil II DPW ADAI Sumut yang dipandu oleh Dr Ratna yang juga sebagai Rektor ITBI Lumajang beliau menyampaikan MUSWIL ini adalah agenda yang dilakukan dalam memilih ketua yang mampu dan siap mengabdikan dirinya untuk masyarakat.

Dr. Ratna juga meminta para calon Ketua menyampaikan Visi misinya calon ketua yang mengajukan diri terdiri dari dua kandidat diantaranya Dr. Hotbin Hasugian,SE.,M.Si.,Ak.,CMA.,CPA dosen di UIN Sumatera Utara Medan dan Dr. Sri Rahayu.,SE.,M.Si.,CAP dari Universitas Islam Sumatera Utara.

( Reporter:Anto/Editor: Supriadi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *