Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas Polres Samosir: Ciptakan Masyarakat Sehat Berpolitik Menjelang Pilkada 2024

Suaramedannews.com, Samosir – Dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat jelang pelaksanaan Pilkada tahun 2024, Bhabinkamtibmas Polres Samosir melakukan langkah proaktif dengan melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis. Kegiatan ini bukan hanya sekadar sambang dan sosialisasi, namun juga melibatkan dialog langsung dengan warga ditempat terbuka / lokasi keramaian warga di desa binaan mereka.Kamis,(25/04/2024).

Bhabinkamtibmas Polres Samosir melakukan Patroli Dialogis di beberapa desa di wilayah hukum Polres Samosir. Beberapa anggota Bhabinkamtibmas yang terlibat antara lain adalah Brigadir Gunawan Situmorang di Desa Sitinjak Kecamatan Onanrunggu, AIPDA Asa Melki Hutabarat di Desa Pallombuan Kecamatan Palipi, Aipda Swandi Sinaga di Desa Saornauli Hatoguan Kec.Palipi serta Brigadir Adrianto Sinaga di Desa Dolok Raja Kecamatan Harian.

Dalam interaksi dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan agar menjaga kerukunan dan keamanan di tengah situasi politik Pemilu dan menjelang Pilkada 2024. Mereka juga mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati terhadap informasi yang beredar ditengah masyarakat dan di media sosial terkait bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir.

“Kami menghimbau agar masyarakat selalu mengecek kebenaran suatu informasi agar tidak menjadi korban berita hoax serta tidak memaksakan pilihan politik kepada orang lain”

*Mari kita pilih calon yang sesuai dengan hati nurani kita sendiri dan dukunglah terciptanya politik yang sehat demi terwujudnya Pilkada 2024 yang aman dan damai”

“Saat ini sudah beredar di Media Sosial dan Media Online terkait Informasi Para Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir yang sudah mengambil formulir pendaftaran ataupun yang sudah mendaftar di Partai Politik dan ada juga informasi yang saat ini bakal calon bupati yang sedang mengumpulkan dukungan masyarakat untuk menjadi bakal calon dari jalur independen”

“Disinilah kita berkesempatan untuk melihat dan mengetahui rekam jejak para bakal calon bupati dan wakil bupati samosir. Kita pilih lah bakal calon pilihan kita yang membangun hajat hidup orang banyak, yang benar-benar sudah kita ketahui rekam jejaknya”

“Kami juga menghimbau apabila ada yang melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke kantor Polisi atau call center Polri 110.” ujar Bhabinkamtibmas.

Menanggapi kegiatan ini, Kasi Humas Polres Samosir Brigadir Vandu P.Marpaung menekankan bahwa Patroli Dialogis merupakan upaya rutin untuk membangun kedekatan antara aparat kepolisian dengan masyarakat.

Dia juga menambahkan pentingnya menjaga kerukunan dan kebenaran informasi di tengah situasi politik yang sedang berlangsung saat ini. Dengan melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, serta berbagai elemen masyarakat lainnya, Polres Samosir berharap dapat menciptakan iklim politik yang sehat dan damai menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Samosir.

(Reporter:Fery Sinaga/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *