Patroli Pelayanan Wekend Polres Samosir dan Polsek Jajaran, Sukses Cegah Kemacetan dan Gangguan Kamtibmas

Suaramedannews.com, Samosir – Patroli Pelayanan Wekend Polres Samosir dan Polsek Jajaran dilaksanakan dengan sukses, dimulai dari pelaksanaan Apel Kesiapan pukul 06.30 WIB di Lapangan Mako Polres Samosir yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Samosir, AKP Yuswanto, S.H. Sabtu,(20/01/2024)

Apel dihadiri oleh sejumlah pejabat di antaranya Kasat Samapta, Kasat Pam Obvit, Kanit Provos, Personil Sat Lantas, Sat Samapta dan Sat Pam Obvit.

Pimpinan apel memberikan arahan agar kegiatan patroli dilaksanakan dengan penuh dedikasi, melayani masyarakat dengan sopan dan memastikan keamanan dan ketertiban lalu lintas.

Personil Sat Lantas, Sat Samapta dan Polsek Jajaran melaksanakan patroli di berbagai titik strategis seperti jalan umum, persimpangan, bundaran, dan jalur keluar-masuk sekolah untuk mencegah kemacetan dan laka lantas. Fokus pelayanan diberikan pada proses penyeberangan pelajar di sepanjang rute patroli.

Sat Pam Obvit mengarahkan patroli ke objek wisata dan perhotelan, memberikan informasi terkait keberadaan hotel dan objek wisata. Himbauan disampaikan kepada pengunjung dan wisatawan untuk menjaga barang bawaan dan menjauhkan anak-anak dari bahaya di lokasi objek wisata.

Kasat Samapta AKP Tito Jiardi dan Kanit Provos Bripka Heron Ginting memastikan keamanan di lokasi Objek Vital Pemilu, seperti Kantor Bawaslu, Kantor KPU, dan Gudang Logistik Pemilu KPU Kab. Samosir.

Kabag Ops Polres Samosir menyampaikan hasil patroli, “Tidak terjadi kemacetan, laka lantas atau gangguan kamtibmas hingga pukul 12.30 WIB. Pengunjung mulai meningkat memasuki Kabupaten Samosir dan patroli pelayanan tetap berlanjut di lokasi objek wisata dan perhotelan.”

Beliau menambahkan, “Kami juga memastikan keamanan di lokasi Objek Vital Pemilu, yakni Kantor KPU, Kantor Bawaslu, dan Gudang Logistik Pemilu KPU. Saat ini, semua lokasi tersebut dalam keadaan aman dan baik. Personil patroli juga melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi Kantor KPU yang saat ini berlangsung sosialisasi lokasi dan jadwal kampanye rapat umum dalam Pemilihan Umum Tahun 2024, yang berjalan aman dan lancar.” Tutup Kompol M Hasan, S.H., M.H

(Reporter:Fery Sinaga/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *