Polda Sumut Melakukan Penanaman Pohon Magrove

Suaramedannews, Langkat – Polda Sumatera Utara Peduli Lingkungan dengan melakukan Penanaman Pohon Magrove. Kamis, 13 Juli 2023 sekira pukul 08.00 wib s/d selesai.

Kapoldasu Irjen Pol Drs R.Z., Panca Putra S, M.si yang di wakili oleh Dansat Brimobdasu Kombes Pol Christyanto Goetomo S.I.K, S.H yang di dampingi Kapolres Langkat di wakili Wakapolres Kompol Hendri Barus S.I.K, Ps. Kasubdit IV Tipiter Ditreskrimsus Poldasu Kompol Jerico L. Chandra S.H., S.I.K., M.H., Kanit II Kompol Erwin Toto S.H., M.H, Kanit I AKP Mulyadi Anwar S.H., M.H yang berlokasi di dusun III Desa Lubuk Kertang Kec. Brandan Barat Kabupaten Langkat.

Kegiatan penanaman pohon Mangrove jenis Rhizophora ini turut di Hadiri oleh Personil Marinir Kabupaten Langkat, Pol Airud Langkat, Muspika kecamatan Pangkalan Brandan, LSM Pemerhati lingkungan dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Dansat Brimobdasu mengatakan untuk lingkungan kita di mulai dari kita sendiri, seperti kegiatan kita saat ini, penanaman pohon Magrove di pinggiran pantai di Dusun III Desa Lubuk Kertang kabupaten Langkat, selain untuk menjaga ekosistem laut, terutama pinggiran pantainya agar tidak terjadi abrasi juga mendukung ekonomi masyarakat sekitar, dimana nantinya tumbuh subur pohon Magrove yang kita tanam ini akan menjadikan tempat ekosistem hewan laut berkembang biak di dalamnya seperri ikan, udang, kepiting, kerang dan lain sebagainya tegas pamen berpangkat Melati tiga di pundaknya ini.

Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar, masyarakat yang bermukim di dekat lokasi penanaman pohon Magrove merasa senang atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan tak lupa mereka juga mengucapkan terima kasih kepada Polda Sumut atas kepeduliannya terhadap lingkungan tempat tinggal mereka.

( Reporter:Isron Sinaga/Editor:Anto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *