Polda Sumut Siagakan 3 Ambulans Bagi Atlet Alami Kecelakaan F1 Powerboat

Suaramedannews, Balige – Polda Sumut membangun Posko Trauma Center dan menyiagakan tiga ambulans untuk mengobati atlet yang mengalami kecelakaan saat berlaga pada F1 Powerboat Danau Toba, Balige.

“Posko Trauma Center merupakan tempat mengobati bila ada atlet yang mengalami kecelakaan,” kata Kabid Dokkes Polda Sumut, Kombes Harry Kamijantono, Jumat (1/3).

“Ada tiga ambulans yang disediakan untuk menangani dan membawa pasien ketika mengalami gawat darurat. Ambulans ini dilengkapi dengan oksigen, ventilator, serta peralatan lainnya,” ujarnya.

Harry menuturkan, bila tidak cukup ditangani di ambulans, maka pasien akan dirujuk ke rumah sakit. Di samping itu, ia mengucapkan bahwa ada pula ambulans yang disediakan untuk para pengunjung.

“Ada 13 ambulans kalau untuk pengunjung. Nah, ambulans ini tersebar di beberapa titik dekat lokasi F1 Powerboat ini,” sebutnya.

Perlu diketahui, event F1 Powerboat akan mulai digelar besok hari. Polda Sumut pun telah mengerahkan 1.170 personel untuk mengamankan ajang tersebut.

“Kita melibatkan 1.170 dari Bukit Barisan, Polda Sumut, dinas lalu lintas jalan raya, baik provinsi maupun Kabupaten Toba, Satpol PP, BPBD, dan Basarnas,” terang Kapolda Sumut, Irjen Agung Setya Imam Effendi, pada apel gelar pasukan pengamanan F1 Powerboat di Polda Sumut, Selasa (27/2).

Agung menjelaskan, pengamanan dengan standar internasional diterapkan dengan membagi beberapa ring. Dimana ring utama bertempat di lokasi acara dengan standar yang diatur sepenuhnya oleh penyelenggara.

“Itu standarnya mulai dari ketinggian ombak, kemudian angin. Untuk cuaca itu akan mengikuti standarnya,” pungkasnya.(Rel/Ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *