Polda Sumut Tanam 54.310 Bibit Pohon, Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini

Suaramedannews, Medan – Polda Sumut dan Polres jajaran melaksanakan kegiatan penanaman berbagai jenis bibit pohon secara serentak di sumatera Utara, Rabu (23/8/2023).

Pelaksanaan penanaman pohon itu dipimpin Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya bersama Wakapolda Brigjen Pol Jawari, Pangdam, Danlantamal, Pangkosek, Kadis Kehutanan dan  sejumlah Pejabat lainnya di area Perkebunan Mapoldasu.

“Hari ini Polda Sumut dan Polres jajaran melaksanakan penanaman pohon sebanyak 54.310 bibit pohon. Seperti mahoni, mangga, manggis, alpukat, durian, serta tanaman produktif lainnya, Berkat pohon ketersediaan sumber makanan dan vitamin bagi manusia dan hewan dapat terus berlangsung dengan baik,” ujar Irjen Pol Agung Setya.

Kapoldasu mengungkapkan, penanaman pohon secara serentak di seluruh Indonesia merupakan rangkaian kegiatan dari Asean Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC) ke 17 yang berpusat di Labuhan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur, serta memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke 78 Tahun.

“Kegiatan penanaman pohon secara serentak ini mengambil tema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini,”. Maka dari itu kegiatan ini sangat bernilai positif untuk membuat Indonesia menjadi negara hijau yang indah,”ungkapnya.

Agung berharap, penanamam pohon yang telah dilaksanakan dapat menjaga kelestarian alam, mengurangi dampak perubahan iklim, menambah cadangan air tanah, mencegah banjir serta berbagai manfaat lainnya bagi masa depan anak dan cucu kita.

“Pada kesempatan ini diingatkan kepada seluruh personel Polda Sumut beserta jajaran agar terus berperan aktif dalam mencegah penebangan pohon secara liar dan pembakaran hutan serta lahan,” pungkasnya.(*)
Reporter: Isron Sinaga / Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *