Polresta Deli Serdang Berperan Aktif dalam Pengamanan Pembangunan Bendungan Lau Simeme

suaramedannews.com,Deliserdang- Polresta Deli Serdang telah menunjukkan keterlibatan aktif mereka dalam menjaga keamanan selama proses pembangunan Bendungan Lau Simeme di Kecamatan Biru-Biru. Sabtu (23/03/24)

Pembangunan bendungan ini direncanakan memiliki banyak manfaat bagi masyarakat setempat, termasuk sebagai sumber daya listrik, pencegahan banjir, penyediaan sumber air bersih, serta potensi sebagai objek wisata dan peningkatan lapangan pekerjaan.

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo S.I.K mengungkapkan bahwa pelayanan Pengamanan di lokasi pembangunan bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama proses konstruksi. “Kami berkomitmen untuk mendukung kelancaran pembangunan bendungan ini demi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya

Bendungan Lau Simeme diharapkan akan menjadi pilar penting dalam memenuhi kebutuhan energi listrik bagi wilayah sekitarnya, serta membantu mengurangi risiko banjir yang sering kali mengganggu aktivitas masyarakat. Selain itu, dengan menyediakan sumber air bersih, bendungan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup penduduk setempat.

Selain manfaat infrastruktur yang jelas, potensi objek wisata yang dihasilkan dari pembangunan bendungan ini juga menjadi sorotan. “Kami berharap bendungan ini tidak hanya menjadi tempat untuk memenuhi kebutuhan praktis, tetapi juga dapat menjadi destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara,” tambah Kapolresta

Selain itu, proyek ini juga menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat sekitar, yang diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup dan mengurangi tingkat pengangguran.

Dengan keterlibatan yang aktif dari personil Polresta Deli Serdang, diharapkan pembangunan Bendungan Lau Simeme dapat berjalan lancar, memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat, dan menjadi salah satu tonggak pembangunan yang berkelanjutan bagi daerah tersebut. (##Humas Polresta DS).
(Reporter:Anto/Editor:Supriadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *