Pos Operasi Ketupat Toba 2024 Polres Samosir Fokus Daerah Rawan Macat dan Longsor

Suaramedannews.com, Samosir – Polres Samosir bersiap memberikan pengamanan dan layanan selama Idul Fitri 1445 H / 2024 dengan menyiapkan posko dan pos di wilayah Kabupaten Samosir.

Untuk memberi kenyamanan bagi masyarakat dan wisatawan Polres Samosir membagikan No Kontak aduan posko, Bagi Masyarakat Samosir dan Bagi Masyarakat yang ingin berlibur di Samosir,

Untuk Posko induk berada di Mako Polres Samosir dan Ada pun no kontak pos pengaduan dan pengamanan:

1. Simpang Tiga Tele (kontak: +62 812-2005-0061)

2. Simpang Gonting (kontak: +62 813-7058-5431)

3. Selain itu, terdapat Pos Terpadu di Simpang Empat Jl Gereja Kel. Pasar Pangururan (kontak: +62 813-8714-6877)

4. Pos Pengamanan Parbaba (kontak: +62 823-6150-0605)

5. Pos Pelayanan Pelabuhan Simanindo (kontak: +62 813-6129-5059)

6. Pos Pelayanan Pelabuhan Ambarita (kontak: +62 823-6555-9727)

7. Pos Pelayanan Pelabuhan Tomok (kontak: +62 813-6227-3988).

Untuk diinformasikan kepada masyarakat Daerah rawan longsor mencakup sepanjang Jalan Tele di Kecamatan Harian dan daerah Sigarantung Desa Huta Ginjang Kecamatan Simanindo, Desa Pardomuan, Desa Huta Hotang di Kecamatan Onanrunggu, serta Desa Huta Tinggi dan Desa Sabungan Nihuta di Kecamatan Pangururan.

Untuk mengantisipasi kemacetan, Polres Samosir juga memberikan informasi terkait daerah jalan rawan macet yakni untuk Kec. Pangururan di Seputaran Kota Pangururan Desa Pardomuan I – Kel. Pasar, Daerah Jalur Masuk Keluar Jembatan Tanon Ponggol, Daerah Parsir Putih Parbaba Desa Siopat Sosor dan Desa Tanjung Bunga. Untuk Kec. Simanindo di Daerah Desa Tomok Lokasi Menuju Pelabuhan Kapal Feri, Desa Simanindo Menuju Pelabuhan Kapal Feri. Untuk wilayah Kec. Onanrunggu di Jalan Umum Menuju Pelabuhan Kapal Feri Sipinggan. Untuk Wilayah Kec. Harian Sepanjang Jalan Menuju Ojek Wisata Air Terjun Efrata, Bukit Sibea-beandan Jalan Tele. Untuk Wilayah Kec. Sianjur mulamula yakni lokasi jalan menuju Objek Wisata.

Daerah jalan sempit di di Desa Tanjung Bunga Kec. Pangururan, Jalan Menuju Lokasi Objek Wisata di Kec. Sianjur Mula-mula. Daerah Jalan Bahaya Terjal perbukitan yakni Jalan Tele, Jalan Desa Trupuk Limbong Kec.Harian dan Jalan Ringroad Kec. Onanrunggu Menuju Kec. Simanindo.

Kasi Humas Polres Samosir mengingatkan masyarakat yang hendak mudik atau berlibur untuk memperhatikan “5 Tips Sehat Saat Liburan” yang meliputi membawa obat-obatan pribadi, istirahat cukup, mengonsumsi makanan sehat, menjaga kesehatan diri dan lingkungan, serta menggunakan masker saat berada di tempat umum”.

Ditambahkannya, “Perkiraan daerah macat di Kabupaten Samosir yang kita informasikan selama pelaksanaan libur. Dan Informasi keamanan dan pertolongan dapat diperoleh melalui Pos Ops Ketupat Toba 2024 Polres Samosir atau menghubungi Polres Samosir di nomor 110.” pungkas Brigadir Vandu P Marpaung.

(Reporter:Fery Sinaga/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *