Rio Affandi Siregar Resmi Menjadi Ketua FSP KEP SPSI Sumatera Utara

suaramedannews.com,MEDAN- bertempat di Hotel Grand Kanaya Medan, diadakan Musyawarah Daerah Pimpinan Daerah Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan (FSP KEP) SPSI Sumatera Utara.
Terpilih secara aklamasi Rio Affandi Siregar menjadi Ketua FSP KEP SPSI Sumatera Utara.

Pada kegiatan Musda tersebut dihadiri langsung oleh Bapak R. Abdullah selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat FSP KEP SPSI dan Bapak Mustopo selaku Bendahara Umum Pimpinan Pusat FSP KEP SPSI. Sabtu,07/07/24.

Kegiatan Musda tersebut diikuti oleh peserta dari 7 Pengurus Cabang FSP KEP SPSI kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara. Seluruh peserta Musda tersebut sepakat mengusung Rio Affandi Siregar menjadi Ketua FSP KEP SPSI Sumatera Utara periode 2024-2029.

Rio Affandi Siregar yang biasa disapa bung Rio, diusulkan untuk menjadi ketua oleh semua PC FSP KEP SPSI. Salah satunya yaitu Juni Saragih yang merupakan ketua PC FSP KEP SPSI Kabupaten Simalungun yang mengatakan bahwa sosok bung Rio sangat layak untuk menjadi ketua FSP KEP SPSI Sumut, dengan dedikasinya yang tinggi terhadap nasib buruh di Sumut, dan beliau juga berpengalaman sebagai seorang aktivis buruh di Sumatera Utara, mengingat beliau juga saat ini menjadi Sekretaris DPD KSPSI AGN Sumatera Utara.

Hal senada juga disampaikan oleh Heru Efendi selaku Ketua PC FSP KEP SPSI kota Tebing Tinggi. Heru juga mengusulkan nama Rio Affandi Siregar kepada pimpinan sidang Musda tersebut. Heru mengatakan bahwa bung Rio adalah pilihan terbaik untuk memajukan FSP KEP SPSI Sumatera Utara. “Menurut saya, kepedulian bung Rio kepada nasib para buruh khususnya di Provinsi Sumut sudah tidak diragukan lagi, maka menurut saya, bung Rio adalah pilihan terbaik untuk memajukan FSP KEP SPSI Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Rio Affandi Siregar mengatakan bahwa salah satu Federasi Serikat Pekerja terbaik dibawah KSPSI AGN adalah Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan (KEP) ini. Hal tersebut saya rasakan sendiri bagaimana pada saat dulu saya berperkara dalam ketenagakerjaan, Pimpinan Pusat Federasi KEP SPSI, membantu saya secara serius pada saat saya berjuang di Jakarta. Selain itu saya juga secara pribadi ikut membentuk lahirnya Pengurus Pimpinan Cabang FSP KEP di 7 kabupaten/kota di Sumatera Utara. Jadi saya memiliki tanggung jawab secara moral kepada sahabat-sahabat juang di 7 kabupaten/kota ini”.

Sebagai penutup, Rio berharap, kedepannya FSP KEP SPSI Sumatera Utara dapat memberi kontribusi nyata terhadap kesejahteraan para pekerja/buruh di Sumatera Utara.

(Reporter:Anto/Editor:Supriadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *