Warga kelurahan Sicanang sangat berterimakasih  atas pembangunan jembatan Titi 2

Suaramedannews.com, Belawan – pembangunan jembatan  hampir rampungnya pembangunan jembatan titi 2 Sicanang, masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Walikota Medan melalui Forum Masyarakat Sicanang (Formasi)

Atas kepedulian pak Walikota yang telah menuntaskan pembangunan jembatan sicanang yang selama tahun 2017 selalu gagal dibangun, masyarakat merasa sangat puas dan bangga.

Formasi diketahui sangat aktif menyuarakan keluhan masyarakat sicanang, terutama mengenai jembatan sicanang yang tak kunjung berhasil dibangun. Salah satu aksinya sempat viral yang sangat kita ingat yaitu ketika Formasi bersama puluhan masyarakat melakukan aksi pengumpulan koin untuk pembangunan jembatan sicanang dan demo langsung ke kantor Walikota dan DPRD Kota Medan.

Sebagai Ketua umum FORMASI, Togu Urbanus Silaen, S.Pd mengatakan bahwa masyarakat Sicanang cukup puas dengan kinerja Walikota medan, Bobby Nasution, ” kami mewakili masyarakat Sicanang mengucapkan trimakasih kepada bapak Walikota Medan, Bobby nasution yang mana telah merealisasikan apa yang menjadi kerinduan dan harapan masyarakat Sicanang,” ucapnya.

Togu Urbanus Silaen,S.Pd sebagai ketua formasi  juga mengatakan semenjak 2017 jembatan Sicanang selalu gagal dibangun,” kita ketahui sejak 2017 jembatan sicanang selalu gagal dibangun, ini menjadi derita dan keresahan masyarakat yang dapat menurunkan tingkat ekonomi masyarakat, sehingga masyarakat menyuarakan dan meminta agar jembatan ini segera dibangun kembali. Lanjut, Togu mengatakan, “Beberapa kali kita telah melakukan aksi, salah satunya pengumpulan koin di simpang sicanang untuk pembangunan jembatan sicanang, karena jembatan ini satu-satunya akses masyarakat Sicanang menuju Belawan dan kota Medan,” jelasnya.

Kemudian Togu Urbanus Silaen S.Pd  menambahkan ” Hari ini kita bisa sama-sama melihat bahwa jembatan sicanang akan selesai dibangun, ini adalah hasil kepedulian bapak Walikota Medan, Bobby Nasution kepada masyarakat Sicanang dan kami berharap pembangunan ini nantinya selesai sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan yaitu pada Oktober 2022 ini, kita lihat sudah 80% jembatan ini terbangun,” ucap nya.

Togu Urbanus silaen S.pd juga mengucapkan trimakasi kepada camat medan belawan yang juga telah mendukung percepatan jembatan sicanang. Kepada media Togu mengatakan, ” saya secara pribadi dan bersama masyarakat juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Camat Medan Belawan, yaitu bapak Subhan Fajri Harahap, SSTP, MAP yang telah mendukung sepenuhnya kelanjutan pembangunan titi 2 Sicanang ini.” tutup Togu dalam statementnya.

Sementara itu Camat Medan Belawan saat diminta tanggapannya mengatakan kepada media, “kita mengucapkan syukur atas pembangunan jembatan sicanang,” Alhamdulillah akhirnya Jembatan Titi 2 Sicanang yang ditunggu-tunggu warga selama kurang lebih 4 tahun bisa selesai dibangun setelah beberapa kali mengalami kegagalan dalam pembangunannya. Saya atas nama Camat Medan Belawan dan atas nama Masyarakat Kecamatan Medan Belawan  mengucapkan terima kasih kepada Bpk Walikota Medan beserta Jajaran, Stake Holder terkait yaitu Dinas PU Kota Medan yang telah merealisasikan Pembangunan Jembatan Titi 2 Sicanang sehingga jembatan tersebut saat ini sudah dapat digunakan oleh warga masyarakat Belawan. Ini adalah salah satu Janji Bapak Walikota Medan yang berhasil terealisasi nya di Belawan dan Masyarakat sangat berterimakasih  sekali kepada bapak walikota ,” ucapnya.

(Reporter:Gito/Editor:Anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *