Acara Safari Ramadhan 1443 H dan Milad ke-13 IKA SMAN 8 MEDAN membludak

Suaramedannews.com, Medan – Alumni SMAN 8 Medan sukses melaksanakan Safari Ramadhan 1443 H dan Milad ke-13 IKA SMAN 8 Medan di Aula SMAN 8 Medan jalan Sampali Medan. Sukses tersebut menurut beberapa alumni yang diwawancarai mengatakan tiga penilaian, pertama tingkat partisipasi yang tinggi untuk membiayai acara dari seluruh alumni lintas angkatan, lancarnya acara dan membludaknya alumni yang hadir.Sabtu 23 April 2022

Ketua panitia Chairi Wahyudi alumni tahun 88 menyampaikan persiapan untuk acara ini hanya dua pekan, ditandai dengan beberapa kali rapat. Acara pokok dari acara ini adalah soft launching kantor sekretariat IKA SMAN 8 Medan, milad IKA SMAN 8 Medan ke-13, buka puasa bersama, dan pemberian tali asih. Atas semua itu kami dari panitia mengucapkan terimakasih yang tiada terhingga, pungkasnya.

PLT ketua umum IKA 8 Medan, Syaiful Bahri, S.Sos., MSP mengajak seluruh alumni bersyukur atas suksesnya acara ini. Lalu beliau menambahkan bahwa pengelolaan alumni harus semakin profesional, didukung dengan sekretariat yang piawai, personil yang bertanggung jawab serta kerjasama lintas alumni yang terjaga dengan santun dan menjaga martabat. Dengan demikian program apapun nantinya dapat kita laksanakan dengan baik.

Acara ini juga ditandai dengan soft launching kantor sekretariat IKA SMAN 8 MEDAN, yang dihadiri oleh pendiri IKA SMAN 8 Medan Redwin Rohimun SH, kepala sekolah SMAN 8 Medan Lando Rajagukguk, koordinator pembangunan kantor sekretariat IKA SMAN 8 Medan Dr. Ir. Indra Sakti Harahap MSi, para senior dan perwakilan IKA SMAN 8 MEDAN KORWIL JAWA BALI Ivo Fauziah.

Redwin Rohimun berharap kantor sekretariat IKA SMAN 8 Medan dapat lebih menguatkan sinergi antara alumni dengan sekolah. Hal yang sama disampaikan Lando Rajagukguk dan Indra Sakti. Indra Sakti menyampaikan terimakasih atas kontribusi alumni dan berharap agar alumni bergotong-royong lagi untuk melengkapi kantor sekretariat IKA SMAN 8 Medan dengan isi kantor yang dibutuhkan.

Ustadz Azwir Ibnu Azis yang juga alumni SMAN 8 Medan tahun 1971 mengatakan bahwa puasa mengajarkan banyak hal. Salah satunya mengajarkan empati dan meningkatkan solidaritas. Alumni SMAN 8 Medan yang tahun ini mengadakan Tali Asih untuk para mustahik dari kalangan guru, murid dan alumni, merupakan ejawantah dari ajaran Islam. Beliau berpesan agar alumni menjaga persahabatan dengan tulus ikhlas, jangan ada muatan pribadi yang akan merusak persahabatan.

(Penulis:Anto/Editor:Supriadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.