Air Mancur Menari Waterfron City Akan Dikenakan Biaya Sesuai Perbup Nomor. 07 Tahun 2024

Suaramedannews.com, Samosir – Animo masyarakat Samosir dan luar Samosir untuk menyaksikan keindahan Air mancur menari Waterfroncity Pangururan dimasa libur bersama tanggal 10 – 16 Februari 2024 meningkat.

Hal tersebut terlihat jelas begitu banyaknya masyarakat luar Samosir dan lokal yang sudah hadir dari sore hari didepan air mancur menari waterfron City Pangururan.Senin,(11/03/2024).

Adasatu yang perlu juga diketahui untuk Air Menari Waterfroncity Pangururan yang dulu bisa dinikmati secara geratis kali ini telah dikenakan biaya kepada pengunjung Yang sudah dilaksanakan dari 09 – 12 Maret 2024,

Adapun tarif biaya yang akan dikenakan kepada pengunjung cukup wajar untuk keindahan yang akan disaksikan.

Adapun tarif biaya yang akan dikenakan sebagai berikut :

1. Masyarakat KTP Samosir : Rp.5000,-

2. Masyarakat KTP Luar Samosir : Rp.10.000,-

Adapun jadwal air mancur menari dibagi dua sesi :

1. Sesi Pertama akan dilaksanakan pada Pukul.19.00 – 19.30 WIB

2. Sesi Kedua akan dilaksanakan pada Pukul.21.00 – 21.30 WIB

Hal tersebut dibenarkan oleh Camat Pangururan Robintang Naibaho saat ditemui di area panggung atraksi seni yang berada di dekat Air Mancur Menari Waterfroncity.

“Memang benar saat ini bagi pengunjung yang ingin menyaksikan air mancur menari akan dikenakan biaya” ungkap Robintang

“Namun biaya yang dikenakan kepada pengunjung tersebut akan dimasukkan ke PAD Kabupaten Samosir”Jelasnya

Robintang Naibaho kembali menambahkan jika untuk Tim yang diberi tanggung jawab sementara mengawasi Air Mancur Menari Waterfron City dinamakan Tim Kabupaten Samosir terdiri dari Ketua Rudi, Sekretaris Kadis Pariwisata Samosir, termasuk Camat Pangururan masuk juga dalam Tim pengelolaan sementara Ini

Salah seorang pengunjung asal Kota Medan Linda (29) saat diminta tanggapannya mengenai tarif biaya yang dikenakan kepada pengunjung mengatakan hal tersebut cukup wajar.

“Saya rasa wajar saja lah bang, diminta tiket untuk melihat keindahan air mancur ini, selain air mancurnya yang cantik, pemandangannya juga sangat indah”kata Linda

Hal senada juga dikatakan pengunjung lainnya Indah Sikumbang (33) dari Sumatera Barat mengatakan jika tempat wisata wajar jika diminta tiket.

“Dimana – mana tempat wisata itu pasti harus bayar lah bang, tidak jauh beda dengan tempat kami”kata indah

“Lagian saya juga yakin bang, jika pengunjung yang hadir melihat Air Terjun Menari tidak merasa keberatan harus membayar Tiket”terangnya

Perlu diketahui juga biaya yang dikenakan kepada pengunjung yang ingin menyaksikan Air Mancur Menari Waterfron City sesuai Peraturan Bupati (Perbup) No.07 Tahun 2024.

(Reporter:Fery Sinaga/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *