Akibatkan Kerugian Rp 100 Juta Unit Reskrim Polsek Pancur Batu Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Di Rumah Hemat Br Barus

Akibatkan Kerugian Rp 100 Juta Unit Reskrim Polsek Pancur Batu Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Di Rumah Hemat Br Barus

SUARAMEDANNEWS .COM : Unit Reskrim Polsek Pancurbatu berhasil mengungkap kasus pencurian di rumah Hemat Br Barus (60), Jalan Jamin Ginting, Simpang Delitua, Dusun II, Desa Baru, Pancurbatu, yang mengakibatkan kerugian Rp100 juta.Kapolsek Pancurbatu, Kompol Dedi Dharma menjelaskan, pihaknya telah meringkus seorang tersangka bernama Indra Dermawan alias Wawan (20) warga Jalan Delitua, Gang Skip, Desa Baru, Pancurbatu.Wawan ditangkap petugas Selasa (9/3/2021) pukul 16.30 WIB di Jalan Jamin Ginting, Gang Sawah, Sidomulyo, Medan Tuntungan.“Pelaku diperkirakan lebih dari 1 orang,” kata Dedy Dharma, Rabu (10/3/2021).

Aksi pencurian itu dilakukan hampir setahun lalu, setelah para pelaku sebelumnya memantau rumah.“Setelah rumah kosong, Ditinggal pemiliknya, mereka beraksi,” imbuhnya.Hemat kemudian menyadari rumahnya sudah dibongkar maling setelah kehilangan 3 jam tangan merk Alexander Kristi, uang tunai Rp45.000.000, kalung berlian dan gelang emas serta suasa.Akibat pencurian itu, Hemat mengaku mengalami kerugian berkisar Rp100 juta saat membuat pengaduan ke Polsek Pancurbatu.Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, Unit Reskrim Polsek Pancurbatu akhirnya berhasil mengidentifikasi salah satu tersangka adalah Wawan.“Dari hasil penyelidikan, kita mengetahui pelaku berada di rumahnya. Lalu kita lakukan penangkapan,”Ungkapnya.

“Dari kediaman pemuda itu, polisi menyita jaket yang dibeli dari hasil pencurian. Kepada polisi, Wawan kemudian mengaku telah melakukan pencurian tersebut bersama 2 rekannya–masing-masing inisial S dan B.“Ketiganya beraksi dengan merusak pintu belakang dan selanjutnya mengambil barang-barang dari dalam rumah korban,” jelas Dedy Dharma.Setelah menjual seluruh barang curian, ketiga pelaku kemudian berbagi hasil.Wawan mengaku mendapatkan bagian sebesar Rp2 juta.“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan. Untuk pelaku lainnya masih dalam pengejaran kita,” pungkas mantan Kasat Narkoba Polres Tebing Tinggi itu.(Junaidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.