Babinsa 12/Siabu lakukan Komsos Di Desa Huta Baringin

Suaramedannews.com- Mandailingnatal – oramil 12/Siabu di bawah Komando letda,Inf,M.Nasution melalui Bintara Pembina Desa(Babinsa) Kopka.SR.Ritonga lakukan Kegiatan Komunikasi Sosial(KOMSOS) menjenguk warga sakit yang berada di desa Huta Baringin Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal pada Jum’at(24/11/2023).

Babinsa Koramil 12/Siabu Kopda.SR.Ritongan menjenguk ibu Nurelan(78) yang mengalami gejala penyakit strook dan tidak sadarkan diri.

Kopda SR mengatakan,selama pasien sakit Sudah di tangani oleh Bidan Desa dan Sudah pernah dibawa berobat ke Puskesmas Siabu.

“Karena melihat kondisi pasien belum ada perkembangan kesembuhan mengenai penyakit ini,pihak keluarga bersama dengan Babinsa,Ketua Karang Taruna dan tokoh masyarakat setempat berencana akan membawa pasien tersebut agar di rujuk ke Rumah sakit Umum Daerah(RSUD)di Panyabungan.”pungkasnya

Dilain pihak,Ketua Karang Taruna kecamatan Siabu Ringgo Siregar mengutarakan,karang Taruna Siabu dalam mendukung perobatan rujukkan ke RSUD Panyabungan Karang Taruna Siabu dengan membantu kelengkapan Administrasi dalam hal Ini Adminduk(Administrasi kependudukkan).

“Upaya yg di lakukan karang taruna Siabu mengurus dan meng aktipkan KTP dan KK ibu tersebut supaya bisa di aktipkan.”terang Ringgo.

(Reporter:Suhartono/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *