Bersama NFC, LPKA Palu Komitmen Ciptakan Atlet Muda

Suaramedannews, Palu- Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu terus berupaya memberikan program pembinaan yang berkualitas bagi para anak binaan. Hal tersebut dibuktikan dengan menjalin sinergitas bersama Nakua Fighting Club (NFC) Palu untuk menciptakan para atlet muda berbakat melalui bidang seni bela diri.

Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun mengatakan pelatihan bela diri tersebut meliputi boxing yang merupakan cabang olahraga yang saat ini diminati dan disenangi para remaja.

“Jalinan kerja sama ini bukan hanya memberikan pelatihan rutin, namun kita juga berencana untuk menyeleksi para altet muda berbakat dan pastinya mendukung tumbuh kembang mereka dalam bidang olahraga,” kata Revanda, Sabtu, (6/6/2024)

Revanda mengungkapkan, melalui pelatihan ini juga mendukung peningkatan fisik dan kesehatan mereka menjadi lebih terjaga. “Seluruh anak lebih disiplin, fisik mereka juga semakin baik dan pastinya kesehatan juga terjaga,” ungkap Revanda

Sementara itu, Ketua NFC Palu, Ito Lawputra berjanji akan selalu memberikan pendampingan dan pembimbingan yang lebih intensif. Menurutnya, diusia remaja saat ini sangat sulit dalam mengontrol emosi.

“Seni bela diri ini juga sebagai salah satu kegiatan dalam mengontrol emosi bagi para remaja dan khususnya bagi anak binaan di LPKA Palu. Semoga melalui hal ini mereka lebih termotivasi untuk bersaing dengan anak lainnya, besar harapan atlet muda berbakat bisa berasal dari LPKA Palu,” harap Ito

Ito juga menilai, dengan latihan rutin yang diberikan oleh jajarannya ada beberapa anak yang dinilai memiliki bakat potensi untuk terus dikembangkan.

“Semangat mereka tidak kalah dengan atlet muda diluar sana, pastinya kita akan siap untuk memberikan dukungan penuh,” janjinya

Melihat pelatihan tersebut, Kakanwil Kemenkumhma Sulteng, Hermansyah Siregar memgucapkan rasa syukur dan terima kasih atas jalinan kerja sama antara kedua belah pihak dalam komitmen menciptakan atlet muda Sulawesi Tengah

“Pelatihan bela diri ini sangat baik bagi para anak binaan, untuk itu berikan pemahaman dan penguatan secara optimal, serta jaga selalu keamanan dan ketertiban di dalam Lapas/Rutan/LPKA,” pungkas Kakanwil Hermansyah.(Rel/Ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *