Tingkatkan Mental dan Spiritual, LPKA Palu Gelar Ibadah Minggu bagi Anak Binaaan

Suaramedannews, Palu – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng komitmen dalam meningkatkan mental dan spiritual dengan menggelar ibadah minggu bagi para anak binaan yang beragama Kristen bertempat di Ruang belajar, Minggu, (7/7/2024)

Suasana khusyuk dan penuh khidmat nampak terasa pada pelayanan ibadah Minggu yang dipimpin oleh petugas jaga, Douglas serta diikuti oleh dua anak binaan.

Douglas mengatakan, hal ini merupakan kewajiban bagi seluruh petugas di LPKA Palu dalam memberikan pendampingan dan pembimbingan khususnya dalam pembinaan kerohanian.

“Dari total anak binaan, dua diantaranya beragama kristen dan itu tugas kita untuk menjalankan ibadah berdasarkan agama yang dianut. Ibadah minggu ini kita jalankan demo terwujudnya peningkatan mental dan spiritual bagi para anak binaan agar menjadi pribadi yang lebih baik setelah menjalani masa hukuman,” jelas Douglas

Sanada, Revanda Bangun selaku Kepala LPKA Palu menegaskan pihaknya akan terus berupaya memenuhi hak dan kewajiban bagi para anak binaan selama menjalani pembinaan di LPKA Palu, salah satunya denhan  menjalankan serta melaksanakan ibadah.

“Sarana dan prasarana telah kita siapkan, hal ini bertujuan untuk mendorong para anak binaan untuk menjadi lebih baik dalam hal kerohanian. Kita ketahui bahwa agama merupakan pondasi utama, maka dari itu salah satu prioritas kita dengan memberikan pembinaan keagamaan yang optimal,” tegas Revanda

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar berpesan agar seluruh jajaran Pemasyarakan se-Sulawesi Tengah untuk terus meningkatkan pembinaan kerohanian bagi seluruh warga binaan dan anak binaan.

“Tingkatkan sinergitas bersama Kementerian Agama khususnya dalam memberikan pembinaan yang lebih optimal. Terima kasih atas kerja keras dan komitmen yang dibangun, tetap semangat dalam memberikan porgram pembinaan yang bermutu bagi warga binaan dan anak binaan,” pesan Kakanwil Hermansyah

LPKA Palu juga melaksanakan ibadah saat teduh yang dilakukan setiap pagi hari sebelum matahari terbit.(Rel/Ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *